Warga Lebak Serbu Lokasi Vaksin Saat Booster Jadi Syarat Mudik

Antar Daerah257 views

Inionline.id – Warga Kabupaten Lebak menyerbu Pendopo Bupati Lebak di jalan Abdi Negara, Rangkasbitung, untuk divaksin booster. Warga menyerbu setelah adanya pengumuman syarat mudik tahun 2022.

Jumat (25/3/2022), warga terlihat antusias divaksin. Warga mulai berdatangan pukul 08.00 WIB, hingga saat ini masih banyak warga yang berdatangan untuk divaksin.

Dalam kesempatan ini, turut hadir Kalemdiklat Polri Komjen. Pol. Rycko Amelza Dahniel yang melakukan monitoring capaian vaksinasi nasional. Dia mengatakan, warga yang ingin mudik harus menyertakan syarat yang telah ditentukan oleh pemerintah.

“Untuk aturan mudik, yang sudah booster tidak perlu lagi antigen dan PCR (polymerase chain reaction). Kalau yang baru dua kali (vaksin) cukup antigen saja, kalau baru satu (vaksin) PCR,” ujar Rycko kepada awak media.

Sementara, salah satu warga bernama Sri Novianti mengatakan, sengaja datang untuk mendapat vaksin ke tiga atau booster. Selain untuk kesehatan, dia mengaku ingin mudik lebaran tahun ini.

“Iya itu salah satunya (mudik),” kata Sri.

Menurutnya, booster jadi salah satu syarat mudik sangat bagus guna menjaga kesehatan sanak saudara. Sebab, ketika berkumpul dengan banyak orang, terangnya, tidak ada yang bisa memastikan siapa yang sehat dan kurang sehat.

“Bagus juga, karena kita bertemu dengan banyak orang. Kita pun tidak tahu mereka punya penyakit atau nggak,” tuturnya.

“Saya mudik ke Bima, Nusa Tenggara Barat. Selama pandemi kita nggak mudik, kebetulan ini ada kesempatan untuk mudik. Alhamdulillah, terima kasih kita dikasih kesempatan untuk mudik idul Fitri,” pungkasnya.