Untuk Membuat Tottenham Tampil Konsisten, Conte Masih Butuh Waktu

Inionline.id – Performa Tottenham Hotspur masih naik turun di musim ini. Antonio Conte menegaskan butuh waktu untuk bikin The Lilywhites tampil konsisten.

Tottenham tersingkir dari Piala FA usai ditumbangkan tim divisi Championship, Middlesbrough, pada babak keempat di Riveside Stadium, Rabu (2/3/2022) dini hari WIB. The Lilywhites kalah lewat perpanjangan waktu akibat gol dari Josh Coburn di menit ke-107.

Kekalahan ini semakin menunjukkan bahwa Tottenham masih kesulitan untuk tampil konsisten di musim ini. Pada tiga laga sebelumnya, Spurs tampil menawan dengan menumbangkan Manchester City 3-2.

Namun, mereka kemudian kalah dari Burnley 1-0. Mampu bangkit dengan mengalahkan Leeds United 4-0, tapi kini justru kembali kalah dari tim kasta kedua.

Manajer Tottenham, Antonio Conte, mengakui performa timnya masih naik turun. Pria asal Italia ini menegaskan butuh waktu untuk membuat Tim asal London Utara tampil konsisten.

Conte sendiri baru menukangi sejak November tahun lalu. Ia menggantikan posisi dari Nuno Espirito Santo yang dipecat.

Nama besar Conte hingga kini memang belum mampu sepenuhnya mengangkat Tottenham. Harry Kane dkk masih berkutat di peringkat ketujuh Liga Inggris dengan 42 poin.

“Pertandingan terakhir kami menang, dua pertandingan lalu kami kalah, tiga pertandingan lalu kami menang, dan saya rasa saya tidak bisa menyembunyikan kenyataan,” ujar Conte dikutip dari Standard.

“Kenyataan bahwa kita mengalami terlalu banyak pasang surut. Kami harus mencoba dan bekerja, dan saya pikir ini adalah masalah sekarang dan mungkin juga di masa lalu.

“Menurut pendapat saya hanya ada satu cara untuk mencoba lebih berkembang dengan terus bekerja keras di banyak aspek dan mempertahankannya. Bersabarlah karena kamu perlu memiliki kesabaran dalam proses ini, dan berharap di masa depan situasinya akan jauh lebih baik dan tidak menunggu lama,” jelasnya.