Syarat Naik Kereta Kian Longgar, KAI Menutup Layanan Antigen 5 Stasiun

Ekonomi157 views

Inionline.id – PT KAI telah menutup layanan tes usap antigen di lima stasiun yang berada di wilayah operasi DAOP 4 Semarang menyusul penghapusan syarat tes tersebut untuk melakukan perjalanan dengan kereta api.

Layanan tes antigennya yang ditutup itu antara lain Stasiun Semarang Poncol, Ngrombo,Pemalang, Cepu danWeleri. Dengan penutupan itu, stasiun yang hingga saat ini masih membuka layanan tes antigen bagi calon penumpang tinggal menyisakan Stasiun Semarang Tawang, Tegal, dan Pekalongan.

Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang Krisbiyantoro mengatakan penutupan layanan juga dilakukan karena minimnya calon penumpang yang minta tes antigen.

“Setelah ada SE Menhub Nomor 25 tahun 2022, hanya sekitar 15 hingga 30 orang yang dilayani per hari,” katanya, Selasa (29/3).

Padahal sebelumnya, lanjut dia, layanan tes antigen tersebut melayani sekitar 200 hingga 600 orang per hari.

Ia menambahkan untuk membantu calon penumpang yang memang masih membutuhkan layanan tes antigen karena belum memenuhi syarat vaksinasi, terdapat klinik, puskesmas, maupun fasilitas kesehatan lainnya yang berada di sekitar kelima stasiun tersebut.