Ridwan Kamil Mendapat Dukungan dari Relawan dari IKN

Politik157 views

Inionline.id – Ridwan Kamil mendapatkan dukungan dari warga ibu kota negara (IKN) Nusantara di kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur maju jadi calon Presiden 2024. Relawan dari warga di PPU yang mendeklarasikan dukungan itu tergabung dalam Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ). Deklarasi digelar di Penajam, kabupaten PPU.

Inisiator GNIJ Nunung Sanusi menyatakan, Kang Emil, sapan akrab Ridwan Kamil merupakan sosok ideal untuk memimpin Indonesia di masa depan.

“Latar belakang beliau (Ridwan Kamil) sudah tidak perlu diragukan lagi. Kang Emil punya prestasi di bidang pemerintahan dan bidang profesinya sebagai arsitek,” kata Nunung kepada merdeka.com melalui keterangan tertulis diterima Selasa (29/3).

Nunung menerangkan, Ridwan Kamil punya kapasitas untuk memimpin negara dan mumpuni membawa Indonesia menuju ke arah yang lebih baik.

Sesuai dengan Manifesto Indonesia Juara, lanjut Nunung, Indonesia diharapkan menjadi juara di berbagai bidang di bawah kepemimpinan Ridwan Kamil.

“Mulai dari perekonomian, pendidikan maupun teknologi. Kami sangat yakin Kang Emil yang merupakan putra terbaik bangsa ini mampu membawa Indonesia menjadi juara,” jelas Nunung.

Acara deklarasi juga diisi dengan pembacaan Manifesto Indonesia Juara oleh relawan GNIJ Kalimantan Timur di Penajam.

Ridwan Kamil telah menyatakan kesiapannya maju jadi Capres pada Pemilu 2024. Dia sedang mempertimbangkan masuk partai politik sekaligus mencari tiket capres.

Ridwan Kamil adalah kepala daerah yang sarat prestasi nasional dan internasional. Pengalamannya sebagai arsitek, menjadikan karakter kepemimpinannya penuh inovasi. Karya arsitek mantan Wali Kota Bandung itu tak hanya di Indonesia. Namun juga tersebar hingga ke benua Asia dan Eropa.