Rayakan Isra Mi’raj 2022 Dewan Jabar Erni Sugiyanti Gelar Audiensi Bersama MWC NU Rancabungur dan PAC Muslimat Rancabungur Bogor

Antar Daerah257 views

Bogor, Inionline.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Erni Sugiyanti merayakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dengan menggelar audiensi bersama MWC NU Rancabungur dan PAC muslimat kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor.

Menurutnya, peristiwa yang diperingati seluruh umat muslim di dunia setiap tahunnya ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah nabi Muhammad SAW mendapat perintah untuk menunaikan shalat lima waktu sehari semalam.

“Selain itu giat ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas spritual karena peristiwa Isra dan Mi’raj ini merupakan peristiwa yang menakjubkan ketika Allah SWT memperjalankan Nabi Muhammad SAW, dari Masjidil Haram ke Masjid Aqsa,” ujar Erni kepada awak media melalui pesan singkatnya, Selasa (01/03/2022).

Secara akal sehat untuk memahami peristiwa ini sangat terbatas. Sehingga, dasar spiritual sangat diperlukan untuk meyakini peristiwa tersebut.

Erni menambahkan bahwa Isra Mi’raj adalah dua peristiwa yang berbeda di mana Isra adalah perjalanan jarak yang luar biasa, umat manusia hari ini telah menggunakan kecepatan gelombang dan cahaya yang dapat diterima dengan akal sehat seperti pengiriman pesan singkat lewat handphone.

“Dengan memahami peristiwa Isra dan Mi’raj, umat Islam dapat memperkuat iman dan taqwa kepada Allah. Sedangkan aspek ilmu pengetahuan dan teknologi, umat Islam harus menguasai teknologi, bukan teknologi yang menguasai manusia,” pungkas Erni Sugiyanti.