Penjualan Tiket KAI Naik 16 Persen Menjelang Puasa

Ekonomi157 views

Inionline.id – Pada 15 Maret-21 Maret 2022 PT KAI (Persero) menyatakan rata-rata volume penumpang kereta api yang terdiri dari KA Jarak Jauh dan KA Lokal mencapai 123.367 pelanggan per hari.

Jika dibandingkan dengan pekan sebelumnya, terpantau kenaikan dua digit mencapai 16,4 persen, sebanyak 105.940 pelanggan per hari.

“Ada peningkatan sebesar 16,4 persen dibanding pekan sebelumnya yakni pada 8 Maret-14 Maret di mana KAI melayani sebanyak 105.940 pelanggan per hari,” jelas VP Public Relations KAI Joni Martinus kepada, Selasa (22/3).

Perseroan saat ini masih menunggu keputusan pemerintah soal kepastian kapan akan mulai menjual tiket periode Lebaran tahun ini.

“Menyambut masuknya Ramadan, KAI masih menunggu keputusan lebih lanjut dari pemerintah terkait pelaksanaan angkutan Lebaran,” kata dia.

“KAI akan segera menginformasikan terkait penjualan tiket beserta persyaratannya sambil menunggu info lebih lanjut dari pemerintah,” ujarnya.

Hingga kini, perseroan masih melayani penjualan tiket kereta api reguler yang dapat dibeli masyarakat pada H-30 melalui aplikasi KAI Access, web KAI, loket, dan channel eksternal yang ditetapkan.