Pimpinan DPR Menyebut Pansus Minyak Goreng Usulan PKS akan Dibahas di Bamus

Politik057 views

Inionline.id – Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menuturkan, usulan Pansus kelangkaan dan harga minyak goreng akan dibahas dalam Badan Musyawarah (Bamus) DPR RI. Pansus itu sebelumnya diusulkan oleh Fraksi PKS DPR RI.

“Ya soal masalah pansus yang diusulkan nanti kita akan bawa ke badan musyawarah,” ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (22/3).

Namun, usulan Pansus belum tentu akan disetujui. Butuh pendapat dan pandangan fraksi-fraksi dalam Bamus menentukan nasib usulan Pansus tersebut.

“Di situ biasanya akan dibahas. Disetujui tidak disetujui tergantung pada pendapat para fraksi-fraksi di badan musyawarah tersebut,” ujar Dasco.

Sementara itu di Komisi VI akan dibentuk Panitia Kerja (Panja) Pangan dan Barang Kebutuhan Pokok. Dasco berharap Panja ini bisa mengurai masalah kelangkaan minyak goreng.

“Sehingga saya pikir mudah-mudahan hasil dan proses panja ini juga bisa kemudian membuat mitra dari DPR, yakni Komisi VI, Kementerian Perdagangan untuk kemudian juga cepat bekerja, dalam hal ini mengamankan kebijakan dari presiden agar bahan pokok atau kemudian selain minyak, bahan sandang lain tidak naik,” jelas Ketua Harian Gerindra ini.

Sebelumnya, Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini mengatakan fraksinya mengusulkan pembentukan Hak Angket DPR RI untuk menyelidiki fenomena kelangkaan dan mahalnya harga minyak goreng di Indonesia.

“Fraksi PKS DPR RI mengusulkan dibentuk Hak Angket DPR terkait persoalan kelangkaan dan tingginya harga minyak goreng. Insyaallah surat usulan ini akan segera dikirimkan kepada Pimpinan DPR RI,” kata Jazuli dalam konferensi pers di Kompleks Parlemen, Jakarta dilansir Antara, Jumat (18/3).