Iwan Suryawan Minta Masyarakat Manfaatkan Program-Program Pemerintah

Antar Daerah257 views

BOGOR, Inionline.id – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Iwan Suryawan mensosialisasikan program-program pemerintah provinsi Jawa Barat (Jabar) yang diberikan kepada Kota Bogor.

Hal itu disampaikan Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam Reses tahun sidang 2022 di Kantor DPD PKS Kota Bogor, Kelurahan Kebon Pedes, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Kamis (10/3/2022).

“Semua kami sampaikan kondisi real yang terjadi dan juga manfaat yang bisa dirasakan oleh masyarakat Kota Bogor dengan adanya program dari Pemrov Jabar tersebut,” kata Iwan Suryawan.

Selain mensosialisasikan program-program dari Pemprov Jabar, dirinya juga menampung berbagai aspirasi dari masyarakat.

“Nantinya akan kita inventarisir aspirasi-aspirasi itu untuk menjadikan bahan bagi saya dalam menjalankan amanah di DPRD Provinsi Jabar,” katanya.

Selain itu, anggota Komisi V itu juga meminta masyarakat agar memanfaatkan fasilitas yang diberikan pemerintah, salah satunya BPJS PBI.

Sesi foto bersama anggota DPRD Jabar H. Iwan Suryawan bersama anggota DPRD Kota Bogor Angga Alan Surawijaya dan masyarakat Bogor Barat, Kamis (10/03/2022).

“Jadi, di pemerintah itu sudah punya fasilitas yang bisa diakses oleh masyarakat tidak mampu untuk bisa menfapatkan hak mereka dengan BPJS PBI-nya itu karena itu dialokasikan oleh Pemprov Jabar dan Pemkot Bogor,” ucapnya.

“Alokasi BPJS PBI dari Pemprov Jabar sebesar 40 persen dan Pemkot Bogor 60 persen untuk membiayai BPJS PBI bagi keluarga yang tidak mampu,” sambungnya.

Ia juga menyampaikan , bahwa seluruh masyarakat bisa memanfaatkan peluang tersebut, namun tentu dengan syarat dan ketentuan yang berlaku di pemerintah.

“Daripada masyarakat memakai BPJS mandiri di kelas 1,2 dan 3 tapi tidak mampu membayar iuran, sehingga mempunyai tunggakan dan nantinya tidak bisa dilayani. Saya juga mengingatkan kepada masyarakat, sebagai warga negara harus memiliki KTP dan KK agar bisa mendapatkan pelayanan dari pemerintah,” pungkasnya.