Gelar Reses di Pancawati Bogor, Wakil Ketua DPRD Jabar Dapat Aspirasi Kelangkaan Minyak Goreng

Antar Daerah257 views

Bogor, Inionline.id – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat Achmad Ru’yat menggelar reses II tahun sidang 2021-2022 di Gedung Yayasan Al-Barokah, Kampung Legok Nyenang, Desa Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Kamis (10/03/2022).

Dalam gelaran reses tersebut, Acun selaku perwakilan warga sekitar menanyakan tentang langkanya minyak goreng khususnya di wilayah Kecamatan Caringin.

Menurut Ru’yat Pemerintah Pusat beserta jajarannya mengatur regulasi pengadaan dan distribusi minyak sehingga minyak goreng yang merupakan kebutuhan masyarakat dapat tersedia.

“Harapan saya, Pemerintah harus segera Sigap agar bahan baku CPO, bahan baku minyak itu dibuat untuk minyak goreng dan didistribusikan kepada masyarakat jadi kepentingan domestik Indonesia terpenuhi,” ujar Ru’yat.

Kedepannya Ru’yat pun menyatakan Jangan sampai ada perubahan terkait pengelolaan CPO selain menjadi minyak goreng.

“Karena saat ini sedang gencar energi yang terbarukan untuk biodiesel dan seterusnya tapi harus di jamin Pemerintah untuk ketersediaan minyak goreng,” pungkas Ru’yat.

Di lokasi ini pun Ru’yat menyempatkan diri meninjau program stimulan ruang kelas baru (rkb) yang berhasil di advokasinya ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat senilai 50 juta rupiah dan menjadi 1 ruang kelas baru bagi Yayasan Al-Barokah.