Dewan RI Fahmi Alaydroes Ikut Sosialisasikan SNI CHSE Guna Pemahaman Utuh Para Pelaku Usaha Kabupaten Bogor

Antar Daerah257 views

Bogor, Inionline.id – Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dan Kementerian pariwisata Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI). Melakukan sosialisasi program SNI CHSE (Standar Nasional Indonesia Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan dan Kelestarian lingkungan) untuk pelaku ekonomi kreatif dan pariwisata yang berada di Bumi Tegar Beriman di salah satu hotel, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor Selasa (29/03/22).

Anggota Komisi X DPR RI Fahmi Alaydroes yang mengadvokasi program ini untuk masyarakat Kabupaten Bogor mengatakan, giat diatas juga sekaligus membawa program dari pihaknya yang selama ini belum ada. Mulai dari Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Pengembangan desa wisata untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Bogor yang diharapkan para pelaku usaha dapat memiliki pemahaman yang utuh terkait SNI CHSE agar diterapkan oleh para pelaku usaha guna kemajuan dan perkembangan usaha milik mereka kedapanya.

“Apalagi saya berangkat dari Dapil Kabupaten Bogor yang harus siap mengadvokasi pelaku usaha demi kemajuan bersama semua pihak. Baik tingkat pusat maupun daerah,” ujarnya saat ditemui Inionline.Id di lokasi hari ini.

Direktur Standardisasi dan Sertifikasi Usaha, Deputi Bidang Industri dan Investasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Oni Yulfian menambahkan, giat ini merupakan kerja sama pihaknya bersama Komisi X dan Pemkab Bogor guna memahami CHSE kepada para pelaku usaha sebanyak 100 orang selama dua hari. Dengan salah satu tujuan mampu mengembalikan kepercayaan masyarakat pada produk pariwisata dan meningkatkan kembali gairah dalam usaha setelah terdampak Corona Virus Disease 2019 atau yang biasa disingkat COVID-19.

“Agar semuanya bisa tercapai dan kembali seperti sebelum di landa Corona tentunya ada peranan semua pihak dalam memajukan ekonomi kreatif dan pariwisata,” tambahnya. (Jc)