Dewan Jabar H. Cecep Gogom Siap Dorong DOB Bogor Selatan

Antar Daerah257 views

Bogor, Inionline.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Bogor H. Cecep Gogom (HCG) melakukan diskusi terbuka bersama aliansi Daerah Otonomi Baru (DOB) Bogor Selatan yang dipimpin oleh Kang Muhsin di Saung Gadog, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Selasa (15/03/2022).

Dalam diskusi tersebut HCG siap mendukung dan mendorong pembentukan DOB Bogor Selatan khususnya di tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Pokok bahasan tadi adalah terkait progres tahapan DOB setelah memiliki legalitas dan legitimasi yang sesuai dengan undang-undang dan peraturan yang berlaku dimana saya mempelopori hal tersebut untuk dapat menjadi kajian dan tindak lanjut dari Aliansi DOB itu sendiri,” ujar HCG.

Kemudian HCG pun memberikan saran agar selanjutnya dapat di follow up oleh aliansi DOB Bogor Selatan berupa beberapa tahapan, diantaranya adalah :

1. Membentuk tim perumus
2. Membentuk kordinator koordinator setiap wilayah kecamatan
3. Mengadakan musyawarah desa dan pertemuan dengan para BPD
4. Membentuk forum Dewan Bogor selatan.

Dalam kesempatan diskusi tersebut HCG juga menampung aspirasi dari para pengurus aliansi DOB Bogor Selatan berupa pengajuan untuk mengadakan reses serta memfasilitasi pengadaan seragam DOB.

“Saya berharap aliansi DOB ini dapat menjadi sebuah gerakan moril yang dapat memenuhi pendapat dan pemikiran masyarakat serta menjadi sebuah forum yang informatif serta komunikatif sebagai sebuah perwujudan kebersamaan masyarakat di Bogor bagian selatan serta menjadi sebuah forum yang dapat mempersatukan seluruh aspirasi yang berkembang dalam ruang lingkup masyarakat di wilayah Bogor Selatan itu sendiri yang mampu bersinergi dalam membina keutuhan kebersamaan masyarakat luas,” pungkas HCG.