Brand Lokal 3Second dan Greenlight akan Melenggang di Paris Fashion Week 2022

Inionline.id – Clothing brand asal Bandung, yakni 3Second dan Greenlight mendapat kepercayaan untuk mewakili Indonesia di ajang fashion event bergengsi Paris Fashion Week pada awal Maret 2022 yang diprakarsai oleh Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs).

Dalam perjalanannya kali ini, 3Second dan Greenlight akan memperkenalkan nilai-nilai tradisional yang berpadu dengan elemen kontemporer ke dunia internasional. Menariknya lagi, keterlibatan 3Second dan Greenlight di Paris Fashion Week didukung oleh Ariel Noah yang juga menjadi brand ambassador Greenlight.

“Kegiatan Vakansi ke Paris ini jadi sebuah misi pribadi yang jauh lebih penting dari sekadar jalan-jalan. Kreativitas pekerja seni Indonesia yang tak terbatas sudah waktunya mendapat kesempatan di pasar internasional,” ungkap Ariel dalam pernyataan resmi yang diterima kumparanWOMAN.

Tidak cuma Ariel Noah, sejumlah artis dan content creator Tanah Air, seperti Anya Geraldine, Keanuagl, Reza Arap, Wendy Walters, Adipati Dolken, Canti Tachril dan Tyna Dwijayanti juga memberi dukungan langsung di Paris.


Dalam unggahan di akun Twitter resminya pada Selasa (1/3), Anya Geraldine juga menyatakan, “Hari ini kita berangkat ke Paris mewakilkan indonesia bersama brand lokal untuk Paris Fashion Week, super excited!”
Sementara itu, Marketing Manager 3Second Hendri Sase mengatakan, “Kami bangga sekali mendapatkan kesempatan untuk memperkenalkan dua brand kami di Paris, pusat mode dunia. Ini menjadi sebuah milestone baru bagi kami dalam perjalanan menjelang dua dekade di industri fashion, dan ini menjadi bagian dari #3SecondJourney kami.”

Koleksi kolaborasi dengan Danjyo Hiyoji dan Ican Harem

Lini koleksi pertama yang akan diperkenalkan di Paris Fashion Week 2022 adalah hasil kolaborasi 3Second dengan Danjyo Hiyoji yang berjudul “Heeji” atau dalam Bahasa Sunda berarti satu. Koleksi kolaborasi ini terinspirasi dari Seren Taun.

Ini merupakan upacara tradisi selebrasi panen padi di Jawa Barat. Berbagai elemen khas Jawa Barat seperti topi totopong, alat musik angklung dan karinding akan menyatu dengan gaya kontemporer anak muda masa kini yang terbuka dan memiliki identitas tersendiri.

ADVERTISEMENT
Sementara itu, Greenlight menggandeng Ican Harem di lini koleksi kedua bertema “Traffic Light” yang mengangkat suasana jalanan dan kemacetan masyarakat perkotaan di Indonesia. Ican dengan jeli menangkap situasi hiruk pikuk kemacetan lalu lintas di jalanan dalam desain fashion kreatif yang unik.

Ciri khas masyarakat Indonesia yang kreatif dan selalu bisa melihat peluang dari berbagai kondisi ini juga menjadi cerita di balik nama brand Greenlight yang selain bermakna “lampu hijau” tapi secara filosofi juga jadi semangat brand untuk “maju terus”.