Bangun Karakter Guru, Dewan Jabar Iwan Suryawan Sosialisasikan 4 Pilar Kepada PGRI Kota Bogor

Antar Daerah057 views

Bogor, Inionline.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat Iwan Suryawan menggelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan bersama komunitas PGRI Kota Bogor di gedung Guru Indonesia, jalan Merdeka, Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Senin (28/03/2022).

Menurutnya tujuan utama diberikannya sosialisasi 4 pilar kebangsaan tersebut adalah pembangunan karakter manusia yang harus dibangun sejak dini.

“Jadi sebanyak apapun masyarakat di didik oleh guru dari tingkat dasar, penanaman itu sudah mulai Walaupun mungkin bukan atas nama empat pilar tetap nilai-nilai baik yang terkandung dalam Pancasila, Undang-Undang Dasar negara Republik Indonesia, kebhinekaan dan nilai-nilai yang dimiliki sosial budaya di dalam negara kesatuan Republik Indonesia ini menurut saya itu harus ditanamkan sejak dini,” ujar Iwan Suryawan.

Sesi foto bersama Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto (tengah) bersama anggota DPRD Jawa Barat Iwan Suryawan (kiri) bersama para guru PGRI Kota Bogor dalam gelaran sosialisasi 4 pilar kebangsaan, Senin (28/03/2022).

Hal itu didasari karena pertempuran masalah ideologis dari luar saat ini begitu kencang baik dari negara ataupun dalam kecanggihan teknologi.

“Seperti kecepatan perpindahan dari satu tempat ke yang lain lagi dan ini bisa dicegah ketika intensitas hubungan antara orang tua dan anak, antara guru dengan murid, itu terjalin dengan penanaman nilai-nilai kebaikan dan kebaikan itu yang bersumber dari nilai Pancasila diperkuat dengan nilai-nilai agama, sehingga melengkapi itu semua,” tukas Iwan.

Mantan Wakil Ketua DPRD Kota Bogor ini pun berharap dengan cara sosialisasi langsung 4 pilar seperti ini guru-guru berbagi beban yang sama dengannya dalam mendidik anak bangsa karena karakter peserta didik sangat beragam.

“Sekaligus juga saya pribadi meminta nasihat kepada guru-guru melaui PGRI ini karena saya dilahirkan menjadi seperti sekarang dari mereka para guru, nilai-nilai yang ditanamkan oleh mereka salah satunya yang terasa sampai saat ini bisa membawa saya sampai dititik ini,” pungkas Iwan Suryawan. (Pegi)