Tottenham dalam 4 Hari: Menang Lawan City Lalu Tumbang dari Burnley

Inionline.id – Wajah Tottenham Hotspur berbeda hanya dalam empat hari. Usai menang dari peringkat satu Manchester City, mereka justru kalah dari tim zona degradasi, Burnley.

Tottenham tumbang 0-1 saat bertandang ke Turf Moor pada laga lanjutan Liga Inggris, Kamis (24/2/2022) dini hari WIB. The Lilywhites takluk akibat gol tunggal dari Ben Mee di menit ke-71.

Kekalahan Tottenham ini jelas terbilang mengejutkan. Pasalnya, mereka datang ke laga ini dengan modal apik.

Spurs baru saja mengalahkan pemuncak klasemen Manchester City 3-2 di Etihad Stadium, (20/2). Mereka menghentikan rekor tak terkalahkan The Citizens dalam 15 laga terakhir.

Tampil perkasa menghadapi pemuncak klasemen, Tottenham justru kesulitan menghadapi Burnley yang terseok-seok di zona degradasi. The Clarets menantang Tottenham dengan berada di peringkat ke-19.

Kini berkat kemenangan atas pasukan Antonio Conte, mereka naik satu tingkat ke urutan ke-18. Burnley mengumpulkan 20 poin tertinggal dua angka dari Newcastle United yang tepat berada di atas zona degradasi.

Wajah Tottenham benar-benar berbeda hanya dalam rentang tiga hari. Saat menghadapi, Man City mereka tampil begitu efektif. Tottenham yang hanya mencatatkan 25 persen penguasaan bola bisa bikin lima shoot on target dari enam percobaan dengan tiga berbuah gol.

Hal itu tak muncul lagi dengan tim asal London Utara tampak kesulitan menghadapi Burnley yang bermain lebih menunggu. Tottenham yang menguasai laga dengan 66 persen penguasaan bola hanya bisa bikin dua tembakan ke arah gawang. Padahal, mereka total melepas 12 percobaan.

Conte kini dihadapkan pekerjaan rumah untuk memperbaiki penampilan tak konsisten Tottenham. Mereka saat ini tertahan di posisi ke-8 dengan 39 poin tertinggal tujuh angka dari Manchester United di posisi keempat.