Sukseskan Bulan K3 Nasional, PLN UP3 Bogor Gelar Apel Siaga dan Simulasi Tanggap Darurat

Antar Daerah157 views

Inionline.id – Dalam rangka memperingati Bulan K3 Nasional Tahun 2022 yang mengusung tema Penerapan Budaya K3 Pada Setiap Kegiatan Usaha Guna Mendukung Perlindungan Tenaga Kerja di Era Digitalisasi, PLN UP3 Bogor mengadakan kegiatan Apel Bulan K3 sekaligus Penandatanganan Komitmen K3 Tahun 2022 oleh seluruh jajaran Manajemen PLN UP3 Bogor.

Selain itu, bekerja sama dengan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bogor mengadakan kegiatan Simulasi Tanggap Darurat antara lain penyelamatan diri, orang lain, maupun aset penting pada saat terjadinya bahaya, misalnya kebakaran.

Dalam kegiatan ini, Manager UP3 Bogor, bapak Gunawan, menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya acara ini karena dapat memberikan pengetahuan kepada seluruh pegawai maupun tenaga alih daya bagaimana penanganan saat terjadinya situasi bahaya.

“Kegiatan ini diharapkan dapat meminimalisir panik jika terjadi bencana. Kami juga mengharapkan dengan simulasi ini baik pegawai maupun tenaga alih daya bisa lebih tenang agar bisa menyelamatkan diri sendiri maupun menyelamatkan orang lain atau bahkan aset penting.” ungkapnya.

Budaya K3 harus selalu dikuatkan pada setiap proses bisnis kelistrikan untuk mewujudkan zero accident atau nihil kecelakaan kerja di era digitalisasi ini.