Silaturahmi Dengan IKMABO Bandung Raya, Dewan Jabar H. Cecep Gogom Terima Banyak Masukan

Antar Daerah557 views

Bandung, Inionline.id – Walaupun jadwal kerja anggota Komisi V DPRD Jawa barat H Cecep Gogom (HCG) cukup padat, dirinya tetap memyempatkan diri bertemu dengan para mahasiswa yang tergabung dalam IKMABO (ikatan Mahasiswa Bogor ) Se-Bandung Raya, Rabu (02/02/2022).

Pertemuan yang dihelat siang hingga sore hari ini banyak memberikan masukan yang sangat berharga, terutama berkaitan dengan aspirasi yang disampaikan oleh pengurus IKMABO.

“IKMABO merupakan sebuah organisasi yang didirikan khusus untuk para mahasiswa Bogor yang sedang kuliah di kota Bandung. Para pengurus IKMABO yang terdiri dari para mahasiswa dari berbagai daerah di Kabupaten Bogor ini sangat energik dengan berbagai kegiatan sosial yang mereka lakukan diluar perkuliahan,” tutur HCG.

Banyak masukan yang HCG terima dari para pengurus IKMABO, utamanya terkait dengan keinginan mereka agar dapat bersinergi lebih jauh dengan institusi formal pemerintahan.

HCG tentu saja sangat mengapresiasi apa yang disampaikan dalam kesempatan tersebut , akan tetapi HCG juga memberikan pemahaman dan pengertian kepada para pengurus terutama terkait dengan keseimbangan yang harus dimiliki oleh mereka dalam berorganisasi.

HCG mengingatkan para pengurus untuk tetap menomorsatukan kegiatan studi mereka, sehingga tidak terganggu dengan aktifitas mereka dalam organisasi. HCH juga memberikan nasihat yang sangat penting tentang bagaimana perlu dan pentingnya membangun harapan, sehingga mereka memiliki tujuan yang jelas dalam kaitan kegiatan berorganisasi.

“Saya memberikan pengalaman empiris, ya sebagai bahan kajian yang dapat mereka laksanakan meskipun dalam ranah yang berbeda. Tentu saja saya sangat responsif terhadap usulan serta aspirasi yang disampaikan, terutama terkait dengan kebutuhan fasilitas tempat, dalam hal ini kesekertariatan dan juga beberapa program yang dapat mereka laksanakan,” kata HCG.

Politisi Gerindra ini juga berharap agar pertemuan-pertemuan dengan para mahasiswa dapat menjadi sebuah dorongan terutama dalam meningkatkan IPP di Jawa Barat serta lebih mendorong kearah terciptanya para akademisi dan intelektual muda yang nemar-benar dapat diandalkan dalam proses pembangunan wilayah serta menjadi sebuah kekuatan moril bagi generasi penerus untuk selalu belajar dalam mencapai setiap tujuan-tujuan yang diharapkan.