Sekjen Kementerian Ketenagakerjaan Dorong Tingkatkan Kreativitas untuk Hadapi Tantangan Kerja

Berita157 views

Inionline.id – Anwar Sanusi Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan mengatakan pandemi COVID-19 mengharuskan penerapan transformasi digital di berbagai aspek kehidupan. Terlebih tantangan kerja yang akan semakin berat membuat siapa pun perlu meningkatkan pengetahuan dan kompetensi di bidang masing-masing.

“Tingkatkan kreativitas dan ciptakan inovasi dalam menjawab tantangan zaman,” ucap Anwar dalam keterangan tertulis, Kamis (3/2/2022).

Hal itu disampaikannya pada acara Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang Pemahaman Jabatan Fungsional Analis Kerja Sama di Malang pada Rabu, (2/2) kemarin. Menurutnya, kegiatan Bimtek ini merupakan kesempatan yang baik menjawab beberapa permasalahan yang dihadapi dalam jabatan fungsional khususnya Analis Kerja Sama. Melalui kegiatan tersebut, peserta bisa memperoleh ilmu dari para narasumber.

“Kegiatan ini juga penting karena bagaimana kita mengumpulkan angka kredit yang dalam hal ini sangat berpengaruh pada terhambat atau tidaknya kenaikan jabatan dan pangkat,” tuturnya.

Anwar menambahkan, dengan adanya kegiatan ini para peserta dapat lebih memahami secara detail tentang Jabatan Fungsional Analis Kerja Sama. Kemudian juga memahami Tugas dan Fungsi pada kinerja di unit kerja masing-masing.

“Pejabat Fungsional harus memiliki high performance dan high commitment. Salah satu bentuk performance adalah dengan kinerja untuk melaksanakan tugas-tugas negara dengan sebaik-baiknya,” ujar Anwar.

“Jangan pernah berhenti untuk melakukan perubahan-perubahan yang baru. Tingkatkan terus kinerja, berinovasi, kreativitas, lakukan self learning secara maksimal,” tambahnya.