Saat Libur Imlek Diberlakukan Ganjil Genap di Puncak Bogor

Antar Daerah257 views

Inionline.id – Sistem ganjil genap di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor diberlakukan Petugas gabungan. Kendaraan berpelat genap yang hendak mengarah ke Puncak dialihkan menuju Ciawi.

Kkendaraan mulai berdatangan menuju arah Puncak. Di antara mereka banyak yang berpelat kendaraan luar Bogor.

Tampak sejumlah kendaraan ada yang diarahkan sesuai dengan pelat nomornya. Namun ada beberapa pengecualian dari petugas bagi kendaraan yang tidak sesuai pelat.

Salah satu contohnya yaitu apabila hendak mendatangi sanak keluarga yang meninggal. Selain itu, pengecualian bagi masyarakat yang bermukim di Jl Raya Puncak hingga mengarah Cianjur.

Arus lalu lintas tampak belum padat. Kendaraan masih bisa melintas dengan leluasa hingga saat ini.

“Situasi arus saat ini di hari raya Imlek ini untuk arus memang belum begitu ramai. Tapi kami dari Satlantas dan gugus tugas tetap melakukan pengecekan gage. Yang tidak sesuai kita putar balik kembali ke arah Jakarta,” kata KBO Satlantas Polres Bogor, Iptu Ketut Lasswarjana di lokasi, Selasa (1/2/2022).

Penetapan one way Jl Raya Puncak dilakukan secara situasional. Pemberlakuan itu melihat volume kendaraan yang masuk menuju Puncak.

“Kita melihat situasional melihat arus lalu lintas. Kalau tidak ada, kita hanya menempatkan personel di titik rawan kemacetan. Kita tambah sehingga masyarakat yang mau liburan ke puncak bisa lancar,” ujar Ketut.