Ridwan Kamil Singgung Tekanan di Kota Saat Resmikan Alun-alun Bekasi

Antar Daerah457 views

Inionline.id – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan alun-alun Kota Bekasi. Ridwan kamil ditemani Pelaksana tugas (Plt) Kota Bekasi Tri Adhianto.

“Mudah-mudahan hari ini tercatat dalam sejarah sebagai hari yang berbahagia, karena banyak nikmat Allah hadir di momen ini,” ujar Ridwan Kamil di alun-alun Bekasi, Jalan Pramuka, Kota Bekasi, Senin (21/2/2022).

Dalam pantauan detikcom, iring-iringan Ridwan Kamil dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi mulai datang pada pukul 10.30 WIB. Kedatangan Ridwan Kamil langsung disambut dengan tarian khas Bekasi Candrabhaga.

Menurut Ridwan Kamil, fungsi dari alun-alun untuk membuat warga bahagia. Dia mengatakan hidup di kota melahirkan tekanan sehingga dapat membuat masyarakat stres.

“Jadi kalau ada yang nanya kenapa sih ngurus alun-alun, saya kasih tahu orang itu tiap hari cari bahagia. Salah satu ciri bahagia adalah dengan cara bekerja, duitnya banyak. Tapi duit banyak di kota juga melahirkan tekanan, jam kerja segala rupa, stres. Makanya kalau orang stres, bisa kadang-kadang hilang kewarasan, kadang-kadang jadi kasar,” ujar Ridwan Kamil.

Selain meresmikan alun-alun Kota Bekasi, Ridwan Kamil memberikan bantuan untuk Pemkot Bekasi sebesar Rp 60 miliar. Dana tersebut ditujukan untuk kesehatan masyarakat Kota Bekasi.

“Selain alun-alun, saya cerita kan tadi dengan Pak Tri saya diskusi kesehatan warga Bekasi ada bantuan dari kami Rp 60 miliar ya, supaya kesehatan nya terjamin, mereka-mereka yang sedang mencari nafkah di Bekasi,” ucapnya.

Selain itu, Ridwan Kamil juga meresmikan gedung creative center di Bekasi. Ridwan Kamil menyebut gedung creative center ini menjadi salah satu yang terbesar di Jabar.

“Nah selama ini, tentunya susah nyarinya di mana untuk ngumpulnya. Saya dengar di IG, medsos. Nah sekarang setelah 2 tahun, terima kasih atas kesabarannya, ada gedung creative center kota Bekasi dan salah satu terbesar di Jawa Barat, panjang sekali dan alhamdulillah hari ini kita resmikan,” ujar Ridwan Kamil.