Permintaan Pembukaan Kios Para Pedagang Pasar Ciputat Dipenuhi Disperindag Kota Tangsel

Antar Daerah257 views

Inionline.id – Terkait adanya permasalahan pedagang pasar Ciputat, yang ingin segera berdagang kembali ke lokasi pasar yang lagi di Renovasi , Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangsel Heru Agus Santoso mengatakan pihaknya akan memenuhi permintaan pedagang pasar Ciputat.

Heru mengaku, dirinya telah membicarakan soal relokasi kepada pedagang dari plaza ke pasar Ciputat sebelum bulan Ramadhan 2022.

“Saya telepon tadi, ya udah sebelum puasa teman-teman (pedagang pasar-red) relokasi akan menempatkan di tempat baru,” kata Heru saat dikonfirmasi melalui seluler, Selasa (8/2/2022).

Soal permintaan pedagang tersebut, Heru menuturkan, sudah bertemu pada pertengahan Januari 2022 kemarin.
Namun, kata dia, permintaan tersebut masih dalam persiapan dan akan diusahakan semaksimal mungkin.

“Sebetulnya sih mereka sudah ketemu saya di pertengahan Januari. Permintaan dari teman-teman kami akan usahakan semaksimal, kita kan dalam persiapan segala macam,” tuturnya.

Selain itu, Heru menambahkan, gedung pasar Ciputat yang direlokasi juga masih dalam proses serah terima dari Dinas Bangunan Kota Tangsel.

“Lagi proses (serahterima gedung-red), Insya Allah lah kalo liat dari jumlahnya juga mereka (Pedagang-red) engga terlalu banyak, Insya Allah mereka akan kita tempatkan di tempat baru,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Puluhan Pedagang pasar Ciputat mengancam akan mensomasi Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel.

Ancaman tersebut dilontarkan buntut ketidakjelasan kapan dikembalikannya para pedagang ke pasar yang direlokasi.

Saipul selaku Plt kepala pasar Ciputat berharap permasalahan pedagang ini bisa cepat terselesaikan sebagaimana yang kita harapkan bersama.

Sumber: beritafakta.id