Ini 7 Tontonan Seru Bergenre Zombie Thriller di Netflix yangTerbaru All of Us Are Dead

Inionline.id – Buat pencinta film-film tegang, zombie thriller selalu punya tempat di hati. Serangan zombie ganas yang memadati kota atau pemukiman memang selalu sukses membikin adrenalin memuncak.

Kalau Anda tertarik nonton zombie thriller, berikut ini beberapa judul film dan series-nya yang layak dipertimbangkan. Dijamin seru dan menegangkan.

1. Train to Busan

Train to Busan merupakan salah satu film terlaris Korea Selatan yang membuahkan berbagai penghargaan. Film yang satu ini mencetak berbagai rekor untuk industri perfilman Korea Selatan dan disebut sebagai salah satu film zombie thriller terbaik.

Film ini mengangkat drama dan thriller dengan tema wabah zombie. Menceritakan sekelompok orang yang terjebak di tengah serangan zombie pemakan manusia. Nuansa thriller-nya sangat terasa karena setting film ‘dipadatkan’ di atas kereta.

Film ini dibintangi sederet aktor apik. Mulai dari Gong Yoo, Ma Dong Seok (Don Lee), Jung Yu Mi, dan Choi Woo Shik.

2. Kingdom

Kalau biasanya film zombie thriller berlatar negara barat, Kingdom mengambil latar Korea Selatan di era Dinasti Joseon. Uniknya lagi, drama ini memadukan zombie dan drama politik dalam balutan thriller.

Serial orisinal Netflix ini dibintangi oleh Ju Ji Hoon, Bae Doo Na, hingga Jung Ji Hyun. Ceritanya berfokus pada Putra Mahkota Lee Chang (Ju Ji Hoon) yang berusaha menyelidiki penyakit misterius sang raja.

Penyakit tersebut ternyata sudah mewabah ke beberapa daerah. Lee Chang harus menyelamatkan warganya dari wabah zombie sekaligus menghalau kekuatan politik di dalam istana yang berusaha menyingkirkannya.

3. I Am Legend

Diangkat dari novel tahun 1954 berjudul sama karangan Richard Matheson, I Am Legend menceritakan sepak terjang ahli virus Angkatan Darat AS dalam upaya menghentikan wabah misterius. Zombie thriller itu merupakan salah satu film terlaris tahun 2007.

Sebuah virus yang diciptakan untuk pengobatan kanker telah menjangkiti warga dan mengubah mereka menjadi makhluk setengah zombie, setengah vampir. Robert Neville (Will Smith) adalah satu-satunya manusia yang kebal terhadap virus tersebut.

Saat warga yang belum terjangkit dievakuasi, Neville memutuskan untuk tinggal di daerah terisolasi. Bersama anjingnya yang setia, Neville berusaha menembus daerah yang dikuasai para zombie demi menciptakan antivirus.

4. Army of the Dead

Penggemar karya-karya Zack Snyder wajib nonton Army of the Dead. Film ini merupakan lanjutan dari Dawn of the Dead yang menjadi karya directorial debut Snyder.

Army of the Dead menceritakan sekelompok bandit yang merencanakan perampokan besar-besaran di Las Vegas di tengah wabah zombie. Filmnya dibintangi oleh Dave Bautista, Ella Purnell, Omari Hardwick, Ana de la Reguera, Theo Rossi, Matthias Schweighöfer, Nora Arnezeder, Hiroyuki Sanada, Tig Notaro, Raúl Castillo, Huma Qureshi, dan Garret Dillahunt.

Army of the Dead memang tidak sesukses Dawn of the Dead. Namun, film ini cukup dipuji karena konsep cerita unik dan humor segar yang ditawarkan.

5. #Alive

#Alive adalah film zombie thriller Korea tahun 2020, diangkat dari naskah Matt Naylor yang kemudian diproduksi Hollywood dengan judul Alone. Filmnya sendiri disutradarai oleh Cho Il Hyung.

#Alive berkisah tentang Oh Joon Woo (Yoo Ah In), seorang gamer yang terjebak di dalam apartemennya untuk melindungi diri dari wabah zombie yang melanda Seoul. Joon Woo berusaha untuk bertahan dengan pasokan air dan makanan yang kian menipis.

Saat lapar dan dehidrasi membuatnya mulai berhalusinasi, Joon Woo memutuskan untuk bunuh diri. Namun, cahaya laser pointer dari tetangganya, Kim Yoo-bin (Park Shin Hye) membuatnya membatalkan niat tersebut. Mereka pun bekerja sama untuk bertahan dari serangan para zombie.

6. Ravenous

Selanjutnya ada film Les Affamés atau Ravenous yang berbahasa Prancis. Jika dibandingkan film lain di dalam daftar, Ravenous memang bur-budget kecil. Walaupun begitu, film indie ini berhasil meraih sederet penghargaan internasional.

Ravenous disebut sebagai salah satu film terbaik Kanada. Upayanya untuk mengangkat efek dari ‘zombifikasi’ di masyarakat juga banyak dipuji.

Film menceritakan sekelompok kecil warga Quebec yang berhasil selamat dari wabah zombie. Selama 96 menit, film besutan Robin Aubert ini berhasil menampilkan zombie thriller mencekam dengan balutan drama sedih dan sentuhan humor.

7. All of Us Are Dead

Terakhir ada All of Us Are Dead yang kini sedang banyak dibicarakan. Netflix series ini diangkat dari webtoon Now at Our School yang terbit di 2009–2011.

All of Us Are Dead menceritakan kepanikan di sebuah sekolah akibat wabah zombie. Murid-murid yang berhasil selamat pontang-panting untuk menghindari para zombie yang ganas.

Series yang terdiri dari 12 episode ini dibintangi sederet bintang muda baru seperti Park Ji Hoo, Yoon Chan Young, Cho Yi Hyun, Park Solomon, Yoo In Soo, dan Lee Yoo Mi. Ada juga Lee Kyu Hyung, aktor watak yang aktingnya tak perlu diragukan lagi.

Itulah sederet film dan series bergenre zombie thriller yang layak dimasukkan ke dalam watchlist. Sudah nonton yang mana saja?