Gel-TIM Sistem Pendingin di Galaxy S22 Series 5G

Iptek257 views

Inionline.id – Setiap merilis seri terbaru, Samsung selalu berupaya menghadirkan berbagai fitur dan teknologi terbaru. Adanya inovasi tersebut dihadirkan agar para pengguna setia Samsung, lebih nyaman ketika menggunakan perangkatnya.

Kali ini, Samsung menghadirkan teknologi pendingin terbaru untuk mencegah smartphone overheating. Diketahui bersama, ketika smartphone overheat, maka sistem secara otomatis akan melambatkan kinerja ponsel.

Selain itu, smartphone bakal menjadi lemot, kurang responsif saat digunakan, hingga mengakibatkan berbagai masalah serius di ponsel. Nah, kamu nggak mau lagi asyik main gim, nonton streaming, atau ngedengerin musik, tiba-tiba kamu merasa smartphone-mu panas?

Maka dari itu, Samsung menghadirkan teknologi dengan proses pendinginan yang lebih cepat di Galaxy S22 Series 5G, yaitu Gel-TIM. Ini adalah pasta termal yang digunakan untuk CPU yang memungkinkannya mentransfer panas 3,5x lebih efisien daripada perangkat sebelumnya.

Dengan adanya teknologi pendinginan tersebut, dapat membantu menghilangkan panas lebih efisien dan akan menghasilkan kinerja berkelanjutan yang lebih baik. Selain Gel-TIM baru, Samsung juga menyematkan komponen yang melindungi interfensi elektromagnetik, yaitu Nano-TIM.

Komponen ini membantu meningkatkan perpindahan panas agar perangkat tetap sedingin mungkin lebih lama. Dengan adanya Nano-TIM, dapat mentransfer panas ke ruang uap yang terbuat dari baja tahan karat berikat ganda, lebih tipis, dan lebih tahan lama. Dengan begitu, pendinginan perangkat berakhir di lembaran grafit, untuk menyebarkan panas dari ruang uap.

Untuk diketahui, di generasi sebelumnya, ruang uap ini diletakkan di papan sirkuit tercetak (PCB). Namun sekarang, cakupan ruang uap justru lebih luas dari prosesor aplikasi (AP) menuju ke baterai yang meningkatkan perpindahan panas. Jadi, ketika kamu menggunakan Galaxy S22 Series 5G dan adanya teknologi pendinginan baru, smartphone kamu tetap bekerja lebih optimal.