Gali Kesiapan Pelaksanaan Pekan Olah Raga Provinsi Jawa Barat, Dewan H. Cecep Gogom Datangi Dispora Cirebon

Antar Daerah257 views

Cirebon, Inionline.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa barat H. Cecep Gogom (HCG) mengikuti Kunjungan Kerja dengan Kadispora kota Cirebon, Ketua Harian Koni Provinsi Jawa Barat, serta ketua harian KONI Kota Cirebon, Senin (07/02/2022).

Dalam kegiatan pertemuan ini sekaligus membahas tentang kesiapan Kota Cirebon untuk turut ambil bagian dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-14 dengan menjadikan beberapa wilayahnya menjadi venue kegiatan porprov Jabar.

Kota Cirebon sendiri ditunjuk menjadi tuan rumah kegiatan Tarung Drajat serta Bola basket yang pelaksanaanya harus berkoordinasi dengan melibatkan Dispora, Dinkes, serta Disparbud setempat.

Pelaksanaan kegiatan tersebut lebih kepada sinergitas misi dan visi kota Cirebon itu sendiri, kreatif dan inovatif berbudaya, meskipun dengan anggaran yang lebih memprioritaskan kondisi pandemi sesuai dengan kemampuan daerah.

“Komisi V DPRD Jawa Barat sangat mendorong untuk segera terbitnya SP yang dikeluarkan oleh gubernur untuk segera menetapkan panitia dari 9 kabupaten-kota pada KONI Propinsi Jawa Barat yang telah siap melaksanakan tugasnya,” kata HCG.

Beberapa agenda juga dibahas dalam kegiatan pertemuan ini terutama kaitan dengan kondisi situasi pandemi yang masih melanda, penunjukkan lokasi porprov ke-14 serta revisi keputusan KONI Jabar yang harus disiapkan surat kesiapan kepala daerah/kota.

“Saya dan seluruh anggota dewan dari komisi V juga mengharapkan agar pelaksanaan kegiatan tersebut (Porprov) dapat dilaksanakan November 2022 ini dengan prosedur yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat dan daerah, terutama terkait penanganan pandemi, pembahasan anggaran serta membahas tentang kondisi omicron serta faskes, semoga segala agenda dapat terlaksana sesuai dengan harapan serta menghasilkan tujuan yang dapat memberikan manfaat untuk masyarakat serta kemajuan wilayah pada umumnya,” pungkas HCG.