Dewan Jabar Asep Arwin Kotsara Pastikan Terminal Ciledug Cirebon Jadi Etalase Jawa Barat

Antar Daerah157 views

Cirebon, Inionline.id – Panitia khusus (Pansus) VI Jawa Barat melakukan kunjungan lapangan ke terminal Ciledug, jalan Merdeka Utara, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon, Jum’at (18/02/2022).

Menurut anggota Pansus VI DPRD Jawa Barat Asep Arwin Kotsara, terminal Ciledug ini akan menjadi etalase bagi Provinsi Jawa Barat.

“Oleh karena itu pembangunannya pun harus disesuaikan dengan era digitalisasi, era Industrial 4.0,” kata Asep Arwin Kotsara.

Menurutnya, Terminal Tipe B Ciledug adalah salah satu terminal dari 14 terminal yang akan dibangun Pemprov Jabar, tempatnya sangat strategis berbatasan dengan Provinsi Jawa Tengah dengan luasan area mencapai 8000 m2, yang merupakan tanah bantuan dari Pemkab Cirebon.

Pemprov Jabar sendiri telah menyiapkan anggaran senilai 56 miliar rupiah untuk pembangunan terminal Ciledug dan akan dimulai pada tahun 2022.

“Semoga selesainya terminal ini akan membuka lapangan kerja dan mempercepat pembangunan khususnya di Kabupaten Cirebon dan Pulau Jawa pada umumnya,” tutup Asep Arwin Kotsara.