Banjir di Jalan Siliwangi yang Tak Kunjung Surut Dikeluhkan Warga

Antar Daerah357 views

Inionline.id – Para Pengguna jalan Siliwangi tepatnya di seberang kantor Kelurahan Pondok Benda, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan mengeluhkan kondisi jalan yang terus terendam banjir dan tak kunjung surut.

Kondisi tersebut diduga disebabkan karena saluran drainase di sekitar Jalan itu tersumbat dan membuat air tidak mengalir ke lokasi yang lebih rendah.

Salah satu warga Pondok Benda, Rijal Lujaman, menyebut bahwa kondisi itu sudah terjadi sejak akhir tahun lalu. Ia menyayangkan para pihak terkait yang seakan-akan acuh sehingga enggan memperbaiki kondisi tersebut.

“Iya parah banget, jalannya terendam air terus kaya ga ada pemiliknya, padahal jalan ini letaknya tidak jauh dari kantor Walikota Tangerang Selatan,” katanya ketika dimintai keterangan, Selasa (08/02/2022).

Kondisi jalan yang terus terendam air tersebut kata Rijal, membuat laju kendaraan menjadi tersendat. Hal itu katanya, karena para pengguna jalan lebih memilih lajur jalan yang tidak terendam air.

“Jalan jadi macet, soalnya orang lebih milih jalur yang tidak terendam air. Padahal yang tidak terendam air cuma satu lajur,”

Dirinya berharap agar pemerintah Kota Tangerang Selatan agar segera memperbaiki saluran air di jalan itu sehingga genangan air tidak terus menerus merendam jalan dan laju kendaraan tidak lagi tersendat.

“Harapannya segera diperbaiki lah, biar ga terus terusan begini, apalagi ini kan jalan utama, kasian para pengguna jalan kan” tutupnya. (Rom/Hfz)

Sumber: beritafakta.id