Jelang Piala AFF U-23 Timnas U-23 Menggelar Latihan Perdana

Olahraga257 views

Inionline.id – Timnas Indonesia U-23 kembali menggelar latihan perdana mereka dalam pemusatan latihan (TC) di Bali, setelah libur dua hari karena pemberian vaksinasi booster. Kali ini, skuad Garuda Muda menggelar latihan di Stadion Gelora Samudra, Bali, Senin (7/2) malam WITA.

Latihan kali ini langsung dipimpin pelatih Shin Tae-yong. Selain para asisten Shin Tae-yong, hadir juga staf kepelatihan timnas Indonesia U-16, yakni pelatih kepala Bima Sakti dan sang asisten Markus Horison.

Shin Tae-yong mengatakan, persiapan berjalan baik meski ada beberapa kendala. Pasalnya, para pemain Timnas Indonesia U-23 belum lengkap sehabis membela klubnya masing-masing di Liga 1 2021/2022.

“Latihan hari ini kan banyak pemain yang baru gabung juga, karena habis pertandingan kemarin Liga 1, jadi sebagian conditioning training dan sebagian latihan dasar saja seperti passing,” kata Shin Tae-yong.

“Jujur belum tahu (soal kondisi), sebagian baru gabung jadi belum lengkap, baru pulang dari klub. Jadi latihan pemulihan saja, jujur belum tahu kondisi pemain,” tambahnya.

Meski begitu, Shin Tae-yong percaya diri bisa membawa Timnas Indonesia U-23 juara Piala AFF U-23 2022 di Kamboja mendatang.

“Jujur saja ini menjadi kesempatan pemain muda untuk berkembang, sebagai persiapan SEA Games 2021,” lanjut pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Piala AFF U-23 2022 di Kamboja pada 14-28 Februari mendatang. Skuad Garuda Muda tergabung di Grup B bersama Laos, Myanmar, dan Malaysia.

Sumber: beritafakta.id