Aubameyang Bertekad untuk Membawa Barcelona Kembali ke Liga Champions

Inionline.id – Pierre-Emerick Aubameyang senang bisa gabung Barcelona. Striker internasional Gabon itu mengusung misi untuk membawa Barcelona kembali ke Liga Champions.

Aubameyang gabung Barcelona usai pisah jalan dengan Arsenal. Aubameyang dan Arsenal sepakat untuk mengakhiri kontrak lebih awal.

Striker berusia 32 tahun itu menandatangani kontrak dengan Barcelona sampai 2025. Dia juga dipagari dengan klausul buyout senilai 100 juta euro.

Bicara soal target, Aubameyang ingin membantu Barcelona kembali ke Liga Champions. Blaugrana musim ini terlempar ke Liga Europa usai cuma finis di peringkat ketiga klasemen di fase grup.

Barcelona juga masih berjuang untuk finis di empat besar. Mereka saat ini menempati peringkat kelima klasemen Liga Spanyol dengan selisih satu poin dari zona Liga Champions.

“Target utama saya adalah membantu tim dan memberi segalanya yang saya mampu untuk membawa tim kembali ke Liga Champions,” ujar Aubameyang.

“Saya senang ada di sini dan akan mencoba memberikan segalanya,” imbuh mantan pemain Borussia Dortmund itu.

Pierre-Emerick Aubameyang juga menyambut antusias kesempatan dilatih oleh Xavi Hernandez.

“Luar biasa punya pelatih seperti dia. Selama jadi pemain, dia luar biasa dan sebagai pelatih saya yakin dia akan memberi kami banyak pelajaran,” kata Aubameyang.