Achmad Ru’yat Dorong Revitalisasi Terminal Tipe B di Ciledug Cirebon

Antar Daerah157 views

Cirebon, Inionline.id – Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Achmad Ru’yat bersama Panitia khusus (Pansus) VI DPRD Jawa Barat melakukan peninjauan langsung ke terminal Ciledug, jalan Merdeka Utara, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon, Jum’at (18/02/2022).

Dalam kunjungan tersebut Ru’yat memaparkan bahwa terminal Ciledug bersama salah satu terminal lagi di wilayah Kabupaten Bogor siap direvitalisasi menjadi terminal tipe B kedepannya.

“Jadi kita on the spot melihat langsung dan berkoodinasi dengan petugas terkait, ada lahan 8000 meter persegi dari Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cirebon yang dialihkan menjadi aset Provinsi Jawa barat dengan luas 8000 meter persegi untuk dibangun terminal Tipe B guna memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Ru’yat.

Khusus di Kabupaten Cirebon ini, dengan rampungnya terminal tipe B nanti Ru’yat pun memastikan bahwa pergerakan ekonomi masyarakat Jawa Barat yang berbatasan langsung dengan Jawa Tengah akan lebih baik lagi.

Mantan Wakil Walikota Bogor ini pun berharap pada anggaran ini dapat dilaksanakan sesuai dengan peruntukannya dan ketentuan yang berlaku dengah kualitas yang terbaik agar masyarakat merasa nyaman menggunakan fasilitas publik utility terminal Tipe B Ciledug Kabupaten Cirebon.

“Harapannya kita bisa melihat progres yang berlangsung sekarang masih bulan Febuari selambat-lambatnya menjelang akhir tahun 2022 sudah selesai,” pungkas Ru’yat.