AC Milan Berhasil Kalahkan Lazio 4-0 di Coppa Italia

Antar Daerah057 views

Inionline.id – AC Milan berhak melaju ke babak semifinal Coppa Italia setelah mengalahkan Lazio 4-0 yang berlangsung di San Siro, kamis (10/2) dinihari WIB.

Olivier Giroud menjadi bintang pada pertandingan ini lewat dua golnya, sedangkan dua gol lainnya masing-masing dicetak oleh Rafael Leao dan Franck Kessie.

Di babak semifinal yang akan digelar pada Maret nanti, Milan akan bertemu dengan rival sekota, Inter Milan, yang sudah lebih dulu melaju usai mengalahkan AS Roma 2-0.

Milan harus menunggu sampai menit ke-24 untuk mencetak gol pertamanya di pertandingan ini. Rafael Leao merobek gawang Pepe Reina setelah bola tembakannya mengarah ke sudut kanan bawah. Skor menjadi 1-0.

Lazio mencoba untuk menyamakan skor, Beberapa peluang sempat didapatkan, tetapi tidak ada yang berbuah gol.

Milan malah mampu menggandakan skor pada menit ke-41. Olivier Giroud merobek gawang Lazio dari jarak dekat setelah memanfaatkan assist Leao.

Giround kembali mengoyak gawang Reina pada masa injury time dengan memanfaatkan umpan dari Theo Hernandez untuk menuntup babak pertama dengan skor 3-0.

Maurizio Sarri, berusaha memperbaiki situasi dengan melakukan tiga pergantian pemain sekaligus pada menit ke-51. Terlihat permainan Lazio mengalami sedikit peningkatan, tetapi belum membuahkan hasil yang memuaskan.

Milan memperlebar jarak skor pada menit ke-79. Tendangan bebas Daniel Maldini menimbulkan kekacauan di kotak penalti Lazio dan Franck Kessie memanfaatkan situasi tersebut untuk mengubah kedudukan menjadi 4-0.

Skor 4-0 bertahan sampai akhir pertandingan dan Milan pun dinyatakan sebagai pemenang.

Sumber: beritafakta.id