6 Lokasi Isolasi Pasien Covid-19 Disiapkan Pemprov DKI

Antar Daerah157 views

Inionline.id – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan enam lokasi isolasi terkendali untuk menampung pasien positif Covid-19 yang tak bergejala maupun bergejala ringan.

Enam lokasi isolasi terkendali itu yakni di Cik’s Mansion, Jakarta Pusat; Graha Wisata Ragunan, Jakarta Selatan; Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur; LPMP DKI Jakarta, Jakarta Selatan; Masjid Raya KH Hasyim Ashari, Jakarta Barat; dan Wisma Adhyaksa Puri Loka, Jakarta Timur.

“Pemprov DKI Jakarta akan menyiapkan isolasi terpusat tepatnya di GOR, Masjid, Rusun hingga wisma-Wisma milik DKI. Prinsipnya kami Pemprov dapat menyiapkan beberapa fasilitas yang digunakan yang dibutuhkan untuk kepentingan Covid-19,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, di Jakarta, Jumat (11/2).

Riza mengatakan total tempat tidur yang disiapkan mencapai 921 tempat tidur. Namun, yang baru terpakai 47 unit.

“Tentu kita berharap tempat tidur tidak terpakai ya. Mudah-mudahan kita dapat mengurangi pandemi Covid-19,” tuturnya.

Ia mengatakan Wisma TMII sejak 7 Februari 2022 sudah menerima pasien OTG khusus rujukan puskesmas. Sementara, Wisma Ragunan rencananya akan menerima pasien Covid mulai Sabtu (12/2).

Berdasarkan data per Kamis (10/2), total ada 25 pasien Covid yang diisolasi di Graha Wisata TMII, 10 pasien di Masjid Raya KH Hasyim Ashari, dan 12 pasien di Wisma Adhyaksa Puri Loka. Sementara, tiga lokasi lainnya belum menerima pasien.

Pada awal pekan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut penambahan kasus Covid-19 di Ibu Kota telah melampaui puncak kasus harian pada Juli 2021 ketika varian Delta menyebar luas. Hal ini menunjukkan bahwa penularan omicron sangat cepat dari varian sebelumnya.