Wagub DKI Ungkap Keterisian Tempat Tidur RS Naik Signifikan Usai Melonjaknya COVID

Antar Daerah257 views

Inionline.id – Ahmad Riza Patria Wakil Gubernur DKI Jakarta menyampaikan ada peningkatan keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di tengah lonjakan Corona. Dia menyebut dari total 3.616 BOR yang terisi 115.

“Untuk BOR data yang kami terima hingga hari ini memang ada peningkatan saat ini BOR kita 3.616 dan yang terisi 115 itu artinya sudah mencapai 31 persen peningkatan yang cukup signifikan sebelumnya 20 persen,” kata Riza kepada wartawan di Balai Kota, Jakarta, Senin (24/1/2022).

Riza mengatakan, dari total 610 ruangan ICU yang tersedia, 51 ruang telah terpakai. Riza menyebut varian Omicron tidak berbahaya.

“Namun ICU ini dari 610 terpakai 51, artinya 8 persen. Ini memang berbeda varian Omicron dengan Delta, kalau varian Omicron ini kan tidak berbahaya seperti varian Delta,” ujarnya.

Meski demikian, Riza meminta agar masyarakat tidak lengah dan tetap waspada. Dia mengimbau warga Jakarta tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat.

“Tapi tidak berarti kita lengah, kendur tetap waspada, kita pastikan kita berada di rumah sebagai tempat yang terbaik. Yang kedua mari kita laksanakan protokol kesehatan secara ketat disiplin, patuh dan bertanggung jawab,” ucapnya.