Terkait Jembatan KAA Terbengkalai, Pemkot Bandung Buka Suara

Antar Daerah057 views

Inionline.id – Terbengkalainya Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jalan Asia Afrika atau disebut Jembatan Konferensi Asia Afrika (KAA). Kondisinya kotor, banyak sampah dan bau pesing.

Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan Jembatan KAA ini dibangun oleh pihak ketiga dan belum diserahterimakan kepada Pemkot Bandung. “Begini, JPO Asia Afrika ini belum diserahterimakan kepada Pemkot Bandung, oleh pihak ketiga yang waktu itu membantu pemerintah kota dalam pelaksanaan Konferensi Asia Afrika. Kesatuan dengan rumput sintetis Alun-alun Bandung dan perpustakaan,” kata Yana di Jalan Ir H Djuanda, Selasa (4/1/2022).

Yana menegaskan perawatan Jembatan KAA di pusat kota Bandung ini bukan tanggung jawab Pemkot Bandung. Pihaknya belum secara resmi menerima penyerahan dari pihak ketiga.

“Itu kan sebetulnya belum diserahterimakan. Jadi masih tanggung jawab pihak ketiga,” ujarnya.

Namun, dia menegaskan, nyatanya Jembatan KAA tidak diurus selama ini oleh pihak ketiga. Pemkot Bandung tetap akan turun tangan untuk membenahi jembatan tersebut.

“Tapi ternyata, faktanya kita lihat pihak ketiga tidak melakukan pemeliharaan. Tahap pertamanya kita bersihkan kemudian kita kunci,” tutur Yana.