Rektor Untar Gandeng Unhas Meningkatkan Kualitas Pendidikan

Pendidikan157 views

Inionline.id – Rektor Universitas Tarumanagara (Untar), Agustinus Purna Irawan mengajak Universitas Hasanuddin (Unhas) menjalin kerja sama Tridarma perguruan tinggi khususnya dalam peningkatan kualitas pendidikan.

Agustinus menyampaikan terima kasih atas keterbukaan Unhas dalam menjalin kemitraan antarperguruan tinggi. Untar melihat adanya peluang besar untuk menjalin kerja sama dalam dunia pendidikan bersama Unhas.

“Kami berharap kerja sama yang akan dilakukan dapat berjalan dengan baik, melalui program pendidikan, penelitian dan pengabdian bagi peningkatan kualitas pendidikan tinggi,” kata Agustinus dalam keteranganya di Makassar, Sabtu, 29 Januari 2022.

Oleh karena itu, melalui sinergi bersama dapat menghasilkan sumber daya unggul dan berdaya saing.  Ia menjelaskan secara sekilas terkait pencapain yang telah dilakukan selama satu tahun terakhir, utamanya selama berada pada masa pandemi covid-19.

Rektor Unhas, Dwia Aries Tina Pulubuhu, mengatakan Unhas sebagai Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNBH) telah memiliki otonom penuh dengan secara mandiri dapat melakukan tata kelola dan pengambilan keputusan untuk terus berkembang dan berinovasi menjalakan program pendidikan.

“Kami siap bekerja sama dan saling bersinergi. Ini dapat memberikan keuntungan dalam menjalankan dan mengembangkan tridarma perguruan tinggi. Tentu Ini akan kita diskusikan lebih lanjut sehingga kerja sama ini dapat diimplementasikan,“ kata Dwia.