Pimpin Rakor Pansus VI Jawa Barat, Achmad Ru’yat Katakan Pentingnya Pembangunan Berbasis Lingkungan

Antar Daerah657 views

Karawang, Inionline.id – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa barat H. Achmad Ru’yat memimpin langsung Rapat Koordinasi (Rakor) Panitia Khusus (Pansus) VI tentang RTRW Jawa Barat.

“Hari ini rapat diadakan bersama Wilayah 2 Jawa Barat (Karawang, kab-kota Bekasi, Subang dan Purwakarta), saya bersama para pemangku kepentingan. Pembangunan berkelanjutan berbasis lingkungan serta mensejahterakan masyarakat harus menjadi perhatian bagi para pengambil kebijakan,” kata Ru’yat, Selasa (11/01/2022).

Selain itu kunjungan Pansus IV ke wilayah II juga telah melakukan kunjungan ke wilayah Bogor yaitu wilayah I seperti Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Cianjur, Sukabumi dan Depok.

“Karena wilayah Jawa Barat II ini sangat strategis, banyak program nasional yang tentu kita sinergiskan dengan program Provinsi Jawa Barat dari hulu sampai hilir terkait dengan tata ruang ini,” tukas Ru’yat.

Lebih lanjut, mantan Wakil Walikota Bogor ini menyatakan bahwa Jawa barat dengan visi Jabar Juara yang inovatif dan kolaboratif tentu harus terus melakukan kolaborasi dengan kabupaten-kota, telah dikatakan proyek-proyek strategis nasional ada di Jawa barat baik kereta cepat, sebagian pelabuhan Patimban, dan beberapa program yang lainnya.

“Dan tentu kami ingin medapatkan gambaran termasuk acara ini merupakan serap aspirasi kira-kira dengan tata ruang yang sekarang ada dan pemangku kepentingan Pemerintah Daerah di wilayah II untuk para stakeholder agar melakukan kegiatannya, kira-kira apa saja yang perlu disampaikan kepada kami di Pansus VI tentang perencanaan tata ruang di wilayah Jawa barat agar lebih sinergis,” pungkas Ru’yat.