Pahami Rencana Pembangunan Jawa Barat 2023, Dewan Jabar H. Cecep Gogom Ikuti Sosialisasi SIPD

Antar Daerah657 views

Bandung, Inionline.id – Menindaklanjuti surat permohonan dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jawa barat, hari ini, Senin (17/1/2022) DPRD Jabar mengadakan pertemuan sekaligus sosialisasi SIPD Tahun Anggaran 2022 yang dilaksanakan di Hotel the trans Luxury Bandung.

Menurut anggota DPRD Jawa barat fraksi Gerindra H. Cecep Gogom (HCG), sosialisasi ini merupakan salah satu bagian yang sangat penting dalam pengembangan pemahaman tentang rencana pembangunan daerah di tahun yang akan datang sebagai implementasi dari program yang akan diselenggarakan oleh badan Pembangunan Daerah Propinsi Jawa Barat.

“Oleh karenanya setiap anggota dewan, terutama yang membidangi pembangunan daerah diharapkan untuk dapat lebih pro aktif serta lebih sinergis dalam menyikapi setiap rencana-rencana dalam pengembangan pembangunan,” ujar HCG.

Legislator asal Kabupaten Bogor ini juga menilai bahwa sosialisasi tersebut merupakan salah satu langkah awal yang dapat membuat pemahaman tentang rencana pengembangan serta pembangunan daerah dalam tahun anggaran 2023 dapat menjadi sebuah pijakan awal tentang bagaimana serta program apa yang menjadi titik tumpu yang akan dilaksanakan di tahun mendatang.

Dalam kegiatan sosialisasi ini juga dibahas berbagai hal, baik teknis maupun non teknis terutama sebagai pembekalan bagi anggota dewan untuk lebih memahami isi SIPD serta bagaimana tindak selanjutnya sesuai dengan agenda kerja kedinasan yang diprogramkan tersebut.

“Saya berharap sosialisasi ini dapat memberikan tambahan masukan serta menjadi sebuah pedoman bagi anggota dewan terutama dalam perencanaan pembangunan daerah untuk melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin, konsisten, serta konsekuen,” tutup HCG.