Neymar Sempat Ingin Balik ke Barcelona dan Tinggalkan PSG

Inionline.id – Neymar mengaku sempat berpikir untuk meninggalkan Paris Saint-Germain pada 2019. Pemain asal Brasil itu ingin kembali ke Barcelona.

Neymar meninggalkan Barcelona untuk gabung PSG pada 2017. Nilai transfernya kala itu yang mencapai 222 juta euro menjadikannya sebagai pemain termahal di dunia.

Setelah dua tahun di Prancis, Neymar rupanya sempat punya keinginan untuk kembali ke Barcelona. Namun, PSG tidak mau melepas Neymar yang masih terikat kontrak sampai 2023 itu.

“Dia ingin meninggalkan PSG untuk kembali ke Barcelona. Saya tidak mau dia pergi dari PSG, tapi saya kerja untuk siapa? Kami mencoba meninggalkan PSG dengan damai, tapi tidak berhasil,” ungkap ayah Neymar yang juga agennya dalam dokumenter di Netflix, seperti dilansir Marca.

Neymar kemudian mengungkap alasannya ingin meninggalkan PSG kala itu. Dia merasa kerap dikambinghitamkan atas kekalahan PSG.

“Ketika saya membuat keputusan untuk meninggalkan PSG, itu bukan karena fan atau klub. Ini karena saya melihat bahwa saya akan merasa lebih baik di tempat lain,” ucap Neymar.

“Saya tidak pernah punya masalah dengan fans PSG, atau klub. Bukan itu. Sebaliknya, saya sangat bersyukur.”

“Meski saya tidak ingin lanjut, saya harus berlatih dan siap-siap. Karena kalau saya main jelek, semua orang akan menyalahkan saya,” lanjutnya.

“Kalau kami kalah, saya orang pertama yang bertanggung jawab. Saya tahu beban dan tanggung jawab yang saya miliki,” kata Neymar.