Lagi-lagi Liverpool Diselamatkan Alisson

Inionline.id – Saat kemenangan Liverpool atas Crystal Palace Alisson Becker punya peran krusial. Ia bikin penyelamatan mencegah The Eagles menyamakan kedudukan.

Liverpool mampu meraih kemenangan 3-1 saat bertandang ke Selhurst Park, markas Crystal Palace, dalam laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (23/1/2022) malam WIB. Meski demikian, tiga angka ini tak datang dengan mudah ke kubu The Reds.

Liverpool mampu unggul 2-0 di babak pertama melalui Virgil van Dijk (menit ke-8) dan Alex Oxlade Chamberlain (55′). Palace tak menyerah begitu saja.

The Eagles bisa memperkecil ketinggalan dari gol Odsonne Edouard pada menit ke-55. Tuan rumah bahkan punya peluang untuk menyamakan kedudukan.

Untungnya Liverpool punya Alisson di bawah mistar. Kiper asal Brasil jadi sosok penting mencegah Palace mencetak gol balasan.

Penyelamatan krusial dilakukan Alisson saat membendung sepakan Michael Olise pada menit ke-82. Si Merah kemudian mengunci kemenangan dari penalti Fabinho satu menit menjelang laga tuntas.

Alisson memang tampil prima di laga ini. Dikutip dari WhoScored, ia bikin empat penyelamatan, satu kali menangkap umpan silang, dan dua kali tinjuan.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengakui bahwa Alisson punya peran penting atas kemenangan timnya di laga ini. Klopp berterima kasih kepada kiper 29 tahun ini yang kembali menyelamatkan Liverpool.

Ketangguhan Alisson membantu Liverpool menjadi tim keempat yang paling sedikit kebobolan di Liga Inggris dengan 19 gol. Mantan kiper AS Roma ini mencatatkan 10 cleansheet hanya kalah dari kiper Manchester City, Ederson Moraes dengan 12 cleansheet.

“Saya berkata kepadanya sekarang, terima kasih telah menyelamatkan lini belakang kami lagi. Dia berkata ‘itu pekerjaan saya’. Tentu saja sangat membantu memiliki penjaga gawang kelas dunia di lini belakang!” ujar Klopp dikutip dari BBC.

Kemenangan atas Palace membuat Liverpool kini mengumpulkan 48 poin di peringkat kedua Liga Inggris. Mereka tertinggal sembilan angka dari Man City di urutan teratas.