Kota Bogor Siaga Omicron, Dewan Jabar Iwan Suryawan Berikan Himbauan Untuk Masyarakat

Antar Daerah157 views

Inionline.id – Wali Kota Bogor Bima Arya memastikan varian Omicron sudah masuk Bogor. Meskipun belum ada bukti laboratorium yang menunjukkan hal tersebut, namun lonjakan kasus yang signifikan pekan ini bisa menjadi bukti kuat jika Omicron telah masuk Bogor.

“Sudah pasti Omicron, berbulan-bulan landai, terus ada lonjakan. Udah enggak penting lagi dites-tes, yang penting kita menyiagakan semuanya. Berbeda dengan PCR. Omicron ini enggak semua lab bisa, masih mahal. Semua terbatas,” ujar Bima Arya, Minggu, 23 Januari 2022.

Menurut Bima Arya, masuknya Omicron sudah diprediksi tim Satgas Covid-19 Kota Bogor. Sejak pekan lalu, Bima mengaku sudah mengingatkan kepada masyarakat jika kasus Covid-19 trennya terus naik. Oleh karena itu berbagai persiapan antisipasi lonjakan kasus juga telah dipersiapkan.

Menanggapi hal ini anggota DPRD Jawa barat daerah pemilihan Kota Bogor Iwan Suryawan justru menghimbau masyarakat Kota Bogor untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

“Kita harus tetap melakukan tingkat keawaspadaan yang tinggi terkait dengan kondisi ini tentunya penguatan terkait dengan prokes kemudian vaksin yang harus dituntaskan sesuai dengan programnya kemudian kita tidak abai dengan kondisi yang ada ini bukan berarti bebas, tetap kaidah-kaidah untuk menjaga pencegahan terkait dengan penyebaran Omicron ini tetap dilakukan,” pungkas Iwan Suryawan.