Ikuti Arahan Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang Masih PTM Terbatas

Pendidikan157 views

Inionline.id – Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang di Provinsi Banten masih melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP).  Hal ini guna mencegah penularan covid-19 di lingkungan pendidikan.

“Terkait PTM di Kabupaten Tangerang saat ini masih dilaksanakan (dengan peserta) 50 persen, dengan jam belajar enam jam pelajaran,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Syaifullah di Tangerang, Selasa, 4 Januari 2021.

Ia menjelaskan, bahwa menurut hasil evaluasi, pembelajaran tatap muka di sekolah sudah dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan dan tidak ada kasus penularan covid-19 yang muncul selama pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di sekolah.

“Kalau selama satu sampai dua bulan ini tidak ditemukan kasus baru penularan covid-19, Insya Allah kita akan naikkan menjadi 100 persen dan itu arahan dari Satgas covid-19,” katanya.

Menurut dia, di wilayah Kabupaten Tangerang saat ini total ada 758 sekolah dasar negeri, 189 sekolah dasar swasta, dan 398 sekolah menengah pertama negeri dan swasta yang telah melaksanakan pembelajaran tatap muka secara terbatas.

“Seluruhnya sekolah di Kabupaten Tangerang sudah melaksanakan PTM, baik negeri atau swasta,” kata dia.