Datangi Dinsos Kota Bogor, Dewan Jabar H. Cecep Gogom Harapkan Peralihan Panti Provinsi ke Kota Bogor Bisa Bermanfaat

Antar Daerah157 views

Bogor, Inionline.id – Anggota Komisi V non Pansus DPRD Jawa barat H. Cecep Gogom (HCG) bersama rombongan Komisi V melakukan rapat kerja di Dinas Sosial Kota Bogor, jalan Merdeka, Kelurahan Ciwaringin, Kota Bogor, Kamis (13/01/2022).

Dalam rapat tersebut, Kepala Dinas Sosial Kota Bogor H. Fahrudin berharap bahwa 3 panti milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa barat yang ada di Kota Bogor bisa segera dialihkan menjadi milik Kota Bogor.

“Saya berharap semoga karena hadir juga dari Dinas Sosial Provinsi, Semoga secara administrasi bisa segera ditindak lanjuti, tentunya ini juga bergantung pada para pimpinan di Provinsi Pak Gubernur, Kepala Dinas Sosial juga, kepala BPKAD Provinsi yang menentukan hari ini ditinjau lokasinya oleh DPRD Komisi V Jawa Barat, semoga segera bisa direalisasikan,” tukas Fahrudin.

Dewan Jabar HCG rapat kerja bersama Dinsos Kota Bogor terkait pengalihan panti aset Pemprov Jabar kepada Pemkot Bogor, Kamis (13/01/2022).

HCG mengatakan bahwa dirinya meninjau dan mendapatkan informasi terkait aset provinsi yang akan di hibahkan kepada pemerintah Kota Bogor melalui dinas sosial dari Pemprov Jawa barat.

“Kita juga dari komisi V sangat mengapresiasi terhadap kegiatan ini sebab salah satu tolak ukur kerja Komisi V adalah di bidang sosial dan dinas sosial berkaitan dengan masalah kemanusiaan dan sebagainya maka kami mencoba terus mendorong untuk disegerakan terkait teknis dan mekanisme terkait pengalihan aset provinsi ke Kota Bogor ini,” kata HCG.

Dirinya sangat berharap untuk supaya betul bukan hanya di gunakan saja tetapi 3 panti tersebut bisa bermanfaat sebab kebutuhan salah satu konsentrasi yang paling penting itu ada di dinsos.

“Sebab dinsos ini langsung berkaitan berhadapan dengan ODGJ dan lain sebagainya maka harapan kami mudah-mudahan dengan adanya pertemuan ini kami dapat mempertemukan Dinsos provinsi dengan Dinsos Pemkot Bogor dan BPKADnya serta didampingi kabid-kabid yang lain tentu proses ini mudah-mudahan sudah bisa terserahkan,” pungkas HCG.