Usai Dihantam COVID-19 Manchester United Sudah Siap Tempur Lagi

Inionline.id – Manchester United sudah siap tempur lagi dan nyaris punya satu tim penuh untuk laga berikutnya kontra Newcastle United. Hanya Paul Pogba yang absen saat ini.

Manchester United sempat dihantam badai COVID-19 hingga memutuskan menutup pusat latihan Carrington selama beberapa hari. Dua pertandingan Premier League mereka juga ditunda, yakni melawan Brentford dan Brighton & Hove Albion.

Dua penundaan itu bikin MU punya praktis ‘libur’ 16 hari, sebelum melawat ke Newcastle United, Selasa (28/12/2021) dini hari WIB. Tapi jeda panjang itu memungkinkan ‘Setan Merah’ pulih sepenuhnya dari hantaman COVID-19.

Manajer interim Ralf Rangnick mengumumkan bahwa nyaris seluruh pemain sudah ikut berlatih dan siap bermain. Satu-satunya yang masih absen adalah Paul Pogba, yang sedang memulihkan diri dari cedera paha.

“Hari ini adalah hari ketiga latihan di pekan ini dan kami punya 25 pemain outfield. Paul Pogba adalah satu-satunya pemain yang absen, semua orang lainnya mengikuti latihan,” ungkap Ralf Rangnick dikutip BBC.

“Kami sempat menutup pusat latihan demi memutus rantai penyebarannya. Perkembangan dari pekan lalu luar biasa positif.”

“Kami akan berlatih lagi besok (Jumat) dan akan ada satu hari libur pada hari Natal, sebelum kami menjalani sesi latihan terakhir pada hari Minggu. Mereka punya jadwal untuk latihan di rumah (selama jeda akibat COVID) dan mereka terikat pada jadwal dan program tersebut.”

“Saya bisa bilang mayoritas, kalau bukan seluruhnya, mungkin siap untuk main. Tapi saya bakal harus membuat sejumlah keputusan sulit terkait siapa yang akan masuk skuad dan jadi 11 pemain pertama,” imbuh manajer Manchester United tersebut.