Ten Hag Sebut MU Lakukan ‘Dosa Besar’, Terkait Van de Beek

Inionline.id – Donny van de Beek masih kesulitan mendapatkan menit bermain di Manchester United. Eks pelatihnya sekaligus juru taktik Ajax, Erik ten Hag, mengecam MU.

Gelandang Belanda itu bergabung MU pada musim panas tahun lalu. Namun, Van de Beek baru lebih banyak menghangatkan bangku cadangan usai baru membuat 40 penampilan di seluruh kompetisi. Kontribusinya pun jadi minim, hanya dua gol dan dua assist.

Tidak sedikit yang menyayangkan Van de Beek karena disia-siakan oleh MU. Pasalnya, pesepakbola berusia 24 tahun itu merupakan salah satu pemain Belanda paling berbakat saat ini.

Sebelum hijrah ke Old Trafford, Van de Beek menjadi pilar Ajax Amsterdam yang menjuarai Eredivisie dan Piala KNVB 2018/2019 serta lolos ke semifinal Liga Champions untuk pertama kali sejak lebih dari dua dekade.

Erik ten Hag masih kencang dikaitkan dengan kursi manajer Manchester United di musim panas nanti. Meski demikian, Ten Hag tak kuasa menyaksikan situasi mantan anak asuhnya itu.

“Pada Donny, saya sulit menerimanya, sebuah dosa besar,” ucap Erik Ten Hag kepada De Volkskrant yang dikutip Metro. “Kalau Anda belum mendapatkan kesempatan, maka perkembangannya juga akan berhenti.”

Donny van de Beek menjadi pemain pengganti di laga pertama Ralf Rangnick sebagai manajer interim Manchester United dalam kemenangan atas Crystal Palace 1-0. Van de Beek akan kembali berharap dimainkan saat MU menjamu Young Boys di matchday 6 Liga Champions, Kamis (9/12) dinihari WIB.