Selama Nataru BCA Sediakan Uang Tunai Rp33,2 Triliun

Ekonomi157 views

Inionline.id – Selama periode libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyediakan uang tunai Rp33,2 triliun. Jumlah tersebut naik 9 persen dibandingkan Nataru tahun lalu.

BCA menyediakan uang tunai untuk mengantisipasi kebutuhan tarik tunai nasabah di mesin ATM dan kantor cabang yang beroperasi normal pada hari kerja periode Nataru.

Pada periode ini, BCA mengedepankan konsep hybrid untuk melayani nasabah baik secara online maupun offline. Nasabah juga dapat melakukan transaksi digital di BCA mobile atau KlikBCA.

“BCA sebagai bagian dari perbankan nasional berkomitmen untuk memberikan layanan perbankan secara optimal kepada nasabah di Tanah Air selama periode liburan,” ujar Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur BCA melalui keterangan resmi, Kamis (16/12).

Ia menambahkan BCA berkomitmen untuk mengutamakan keamanan dan kenyamanan transaksi.Apabila selama masa libur akhir tahun nasabah ingin membuka rekening baru atau pemblokiran rekening, hal ini sudah dapat dilakukan melalui BCA mobile sehingga akan meminimalisir aktivitas ke kantor cabang BCA.

Sedangkan untuk pembayaran tagihan yang umumnya datang di akhir bulan juga sudah dapat dilakukan dalam satu genggaman di BCA mobile.

Selain fitur digital banking BCA, layanan Halo BCA juga siap melayani kebutuhan nasabah selama 24 jam melalui telepon Halo BCA melalui telepon 1500888, twitter @halobca atau whatsApp 0811 1500 998 untuk dapat tindaklanjuti.

“Pastikan ada logo verified (centang warna hijau) saat membuka aplikasi WhatsApp Bank BCA,” imbuh Jahja.

Lebih lanjut, ia menuturkan aplikasi Halo BCA ini menyediakan channel alternatif bagi nasabah untuk menghubungi Halo BCA dengan fasilitas VoIP Call, yaitu telepon dengan menggunakan kuota internet. Fasilitas VoIP Call juga dapat memudahkan nasabah dari luar negeri untuk bisa menghubungi Halo BCA.