Pemerintah Akan Melakukan Pengamanan dan Penebalan Petugas Saat Natal dan Tahun Baru 2022

Headline, Nasional057 views

Inionline.id – Saat Natal dan Tahun Baru 2022 Pemerintah akan melakukan pengamanan dan penebalan petugas. Salah satunya dilakukan operasi lilin yang dimulai pada 24 Desember 2021.

“Operasi lilin akan dilaksanakan pada tanggal 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022,” ujar Menko PMK Muhadjir Effendy dalam konferensi pers, Selasa (21/12/2021).

Praoperasi juga akan dimulai pada H-7 dan H+7 Natal Tahun baru. Kegiatan ini akan dilakukan oleh Polri, TNI hingga aparat ketertiban di masing-masing daerah.

“Akan tetapi H-7 juga sudah dilakukan kegiatan praoperasi ini juga nanti setelah tanggal 2, yaitu H+7 akan dilakukan juga pos operasi terutama oleh Polri tim BKO, dan TNI dan tentusaja aparat ketertiban di masing-masing daerah,” kata Muhadjir.

Selain itu, akan dilakukan penebalan petugas. Hal ini disebut dilakukan untuk antisipasi dampak pergerakan masyarakat.

“Kedua akan dilaksanakan penebalan petugas untuk antisipasi dampak pergerakan masyarakat di semua area, dari mall, restoran, jalan, jalan tol dan tempat kunjungan wisata,” imbuhnya.

Pemerintah juga disebut akan mempercepat proses pemeriksaan, hingga mengurangi waktu tunggu hasik PCR.

“Kementerian dan lembaga terkait akan mempercepat proses pemeriksaan dan mengurangi waktu tunggu hasil PCR di pintu-pintu masuk,” ujarnya.