Pada PT Shenhua GuoHua Pembangkitan Jawa Bali Ditpamobvit Polda Banten Lakukan Pengamanan

Antar Daerah157 views

Inionline.id – PT Shenhua Guohua Pembangkitan Jawa Bali merupakan salah satu objek vital nasional yang berada di wilayah hukum Polda Banten yang bermitra dengan Polda Banten, tepatnya beralamat di jalan Raya Bojonegara, Kecamatan Kramatwatu Kabupaten Serang.

Guna terciptanya situasi aman dan nyaman, personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan pengamanan di PT Shenhua Guohua Pembangkitan Jawa Bali sebagai bentuk upaya Polda Banten dalam memberikan jaminan keamanan pada Minggu (19/12).

Pengamanan tersebut dipimpin langsung oleh Kasubditwaster Ditpamobvit Polda Banten Kompol Winarno dan didampingi Bripka Irfan, Brigpol Imam, Briptu Nurholis, Briptu Trisna, Bharaka Ade dan personel sekuriti PT Shenhua Guohua Pembangkitan Jawa Bali.

Saat dikonfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan pengamanan yang dilakukan adalah sebagai bentuk pelayanan terhadap mitra sesuai dengan perjanjian kontrak kerjasama yang telah disepakati.

“Personel Ditpamobvit Polda Banten memang benar melakukan pengamanan di PT Shenhua Guohua Pembangkitan Jawa Bali, hal tersebut merupakan bentuk pelayanan kami kepada mitra Polda Banten untuk memberikan jaminan keamanan”, ucap Edy Sumardi.

“Sebelum kami menugaskan personel Ditpamobvit Polda Banten di PT Shenhua Guohua Pembangkitan Jawa Bali, terlebih dahulu kami berikan arahan dan petunjuk apa saja yang harus dilakukan dalam tugas pengamanan”, lanjut Edy Sumardi.

Pengamanan tersebut terdiri dari beberapa kegiatan seperti, patroli pada kawasan PT Shenhua Guohua Pembangkitan Jawa Bali, pemeriksaan terhadap orang, barang dan kendaraan yang akan memasuki maupun keluaran dari kawasan PT Shenhua Guohua Pembangkitan Jawa Bali dan memberikan imbauan protokol kesehatan.

Selanjutnya Kompol Winarno selaku perwira pengawas juga menyampaikan dalam kegiatan patroli personel Ditpamobvit dan sekuriti menyisir setiap tempat pada perusahaan agar tidak terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Dalam melakukan patroli, kami Polri bersama-sama dengan rekan sekuriti baik menggunakan kendaraan motor dan mobil patroli hingga berjalan kaki dengan waspada dan teliti memeriksa setiap sudut dan objek-objek yang berada di PT Shenhua Guohua Pembangkitan Jawa Bali,” ucap Kompol Winarno.

Kompol Winarno menambahkan,”Dimasa pandemi personel pengamanan selalu memberikan imbauan kepada karyawan maupun tamu yang masuk ke PT Shenhua Guohua Pembangkitan Jawa Bali agar selalu mentaati protokol kesehatan baik penggunaan masker dan menjaga jarak guna mencegah penyebaran Covid 19,” tutup Kompol Winarno. (Bidhumas)

Sumber: beritafakta.id