Manchester City Pecahkan Rekor Baru Premier League

Inionline.id – Di Premier League Manchester City berhasil menorehkan rekor baru. The Sky Blues menjadi tim Inggris dengan kemenangan terbanyak dalam satu tahun kalender. Top!

Man City berpesta gol kala bertandang ke markas Newcastle United, Minggu (19/12/2021) malam WIB, dalam lanjutan Liga Inggris. Skuad asuhan Pep Guardiola menang telak 4-0.

Ruben Dias dan Joao Cancelo membawa Man City unggul hingga turun minum. The Citizens menambah dua gol selepas jeda melalui gol Riyad Mahrez dan Raheem Sterling.

Kemenangan ini semakin mengukuhkan status Manchester City di puncak klasemen sementara. Ruben Dias dkk telah mengumpulkan 44 poin, unggul tiga angka dari Liverpool yang tertahan 2-2 di markas Tottenham Hotspur.

Man City turut memecahkan rekor anyar Premier League. Manchester Biru kini sudah mengumpulkan 34 kemenangan liga di tahun 2021, paling banyak dalam sejarah Liga Inggris.

Tidak hanya itu, Man City juga menjadi klub paling produktif mencetak gol dalam setahun kalender. The Sky Blues membukukan 106 gol liga di tahun 2021, yang merupakan rekor baru Premier League sejak 1992.

Pep Guardiola puas dengan hasil yang diraih anak-anak asuhnya. Manajer Man City itu menilai timnya luar biasa di markas Newcastle, bahkan ketika tampil kurang meyakinkan.

“(Ini merupakan) hasil bagus, luar biasa di penampilan yang tidak terlalu baik. Kami beruntung mencetak gol di awal pertandingan,” kata Guardiola, dikutip dari laman Man City.

“Gol kedua, aksi Joao amat brilian. Itu menjadi milik dia, tapi cara kami bermain di babak pertama adalah salah satu yang terburuk musim ini,” dia menambahkan.

“Saya paham kami harus menjadi tim yang lebih baik lagi; babak pertama posisinya amat berbahaya dan setiap pemain kurang fokus. Namun kami menjadi lebih baik di paruh kedua,” Pep Guardiola mengungkapkan.