Kena Polusi Bantar Gebang, Kader Posyandu Pasir Angin Bogor Ngadu ke Dewan Jabar Supono

Antar Daerah257 views

Bogor, Inionline.id – Tidak hanya masalah infrastruktur, rupanya polusi sampah TPS Bantar Gebang juga menjadi masalah yang disampaikan para ibu kader Posyandu Desa Pasir Angin, Kabupaten Bogor, Selasa (07/10/97).

Nining Mirkasih Warga Desa Pasir Angin, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor yang juga kader Posyandu setempat mengeluhkan terkait rumahnya yang terkena polusi udara TPS Bantar Gebang.

“Saya di Posyandu II kebetulan sekali karena posisi letak rumah saya berbatasan langsung dengan Kabupaten Bekasi, bapak tahu sendiri Kota Bekasi terkenal dengan sampahnya disini saya benar-benar terinspirasi sekali, karena kami yang ada di wilayah RW 02 itu benar-benar menikmati sekali bau sampahnya Bantar Gebang,” ujar Nining.

Untuk itu dirinya memohon karena Komisi IV DPRD Jabar yang membidangi lingkungan hidup untuk menolong warga RW 02 Pasir Angin karena bau sampahnya itu diperjuangkan hingga bisa dapat komoensasi.

“Jangan hanya Kabupaten bekasi saja yang wilayahnya dia ada tempat disitu kamipun yang berbatasan langsung dengan wilayah Kabupaten Bekasi terdampak radiasi baunya,” kata Nining.

Merespon hal tersebut, H. Supono mengatakan bahwa dirinya bersama Komisi IV DPRD Jabar akan berkoordinasi langsung dengan lingkungan hidup guna mencari solusi yang tepat bagi aspirasi warga RW 02 Desa Pasir Angin.

“Ini yang kami belum tahu, kompensasi dari polusi yang ada di TPS Bantar Gebang yang diberikan dari Pemerintah Provinsi apakah dalam bentuk CSR apakah dalam bentuk cash, karena polusi berpengaruh kepada kesehatan juga, ini akan menjadi pemabahsan juga dengan Dinas Lingkungan Hidup,” pungkas H. Supono.