Dewan Jawa Barat H. Cecep Gogom: Desa Wisata Icon Pemulihan Ekonomi Pasca Covid-19

Berita257 views

Bogor, Inionline.id – Bogor Timur menjadi lokasi reses yang di lakukan Dewan Jawa Barat H. Cecep Gogom (HCG), salah satunya di Desa Weninggalih, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Senin (06/12/2021).

“Fungsi dewan bukan hanya budgeting saja tapi di raperdanya pun sampai ada beberapa kebijakan-kebijakan yang sifatnya kesejahteraan” kata H. Cecep Gogom.

“Salah satunya untuk peningkatan ekonomi adalah pemulihan pasca pandemi covid ini juga di destinasi wisatanya,” Sambungnnya.

Menurut HCG destinasi wisata bisa di lakukan sebagai pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi covid-19.

Mengenai pertanyaan aspirasi dalam reses I dewan Jawa Barat mengatakan harus adanya keterlibatan dalam pemberdayaan Wisata yang ada yang akan di nilai baik dalam kemajuan perekonomian dan pengelolaan wisata.

“Pengembangan desa wisata yang menjadikan icon untuk pemulihan ekonomi kedepan,” pungkas H. Cecep Gogom.

Sedangkan perwakilan Karang Taruna setempat berharap aspirasi desa wisata di Weninggalih mampu memberdayakan pemuda dimasa depan.

“Untuk mendongkrak wisata di Kecamatan Jonggol dan supaya pemuda berkiprah mengelola wisata yang di berikan legalitas dan aturan khusus pemberdayaan wisata,” ujar Ketua Karang Taruna Kecamatan Jonggol. (Pegi)