Dewan Jabar M Ichsan Pastikan Kawal Wilayah Irigasi di Ciawi

Antar Daerah657 views

Bogor, Inionline.id – Desa Banjarwaru, Kecamatan Ciawi, menjadi salah satu titik wilayah reses yang di pilih oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa barat Mochamad Ichsan Maoluddin.

Reses terbuka ini nampak dihadiri oleh perwakilan dari 12 Desa yang ada di Kecamatan Ciawi dan menghasilkan antusiame masyarakat yang memberikan aspirasi mengenai kondisi yang terjadi.

“Beberapa jalur kebanjiran, salah satunya Banjarwaru ketika hujan karena tidak diberikan masuk jalur irigasi perairan” ujar Parjo salah seorang warga Desa Banjarwaru saat sesi tanya jawab reses.

“Ini bagian garapan dan infrastruktur komisi IV, salah satunya di dinas Sumber daya Air (PSDA),” kata M. Ichsan.

“Betul memang semangat kita untuk menuntaskan daerah irigasi bagian yang harus terselesaikan banyak daerah irigasi yang parsial belum terselesaikan, masukan dari unsur masyarakat untuk pengawalan wilayah ciawi ini terhadap daerah irigasi” Lanjutnya.

Dalam hal ini air bersih dan saluran irigasi menjadi perhatian untuk di lakukan sebuah penanganan karena memiliki dampak terhadap keberlangsungan kegiatan mastyarakat.

Sudah terdengar jelas dalam penuturan aspirasi yang menjadi keluhan dan kendala masyarakat di ciawi.

“Semua aspirasi yang kita serap dalam reses isi akan di teruskan pada rapat dinas nanti endingnya menjadi nota komisi IV termasuk yang ada di Ciawi, baik masalah irigasi maupun sistem pengelolaan air bersih.” pungkas M. Ichsan, Selasa (07/12/2021).