Dewan Jabar H. Supono Mengkaji Aspirasi Pendirian Sma Untuk Wilayah Yang Tidak Masuk Zonasi

Antar Daerah357 views

Bogor, Inionline.id – Dalam pelaksanaan reses I masa sidang 2021-2022 ini menjadikan sebuah kegiatan penampung aspirasi masyarakat supaya bisa terus menampung keluhan masyarakat dalam segala bidang.

Kunjungan yang di lakukan anggota komisi IV DPRD Jawa Barat H.Supono di Desa Bojong, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor yang telah melakukan himbauan langsung terhadap masyarakat dalam monitoring reses ini menimbulkan beberapa aspirasi salah satunya mengenai tidak adanya sekolah SMA yang menunjang di desa Bojong dan terkendala Zonasi.

“Persoalan SMA karena ada wilayah SMP yang tidak masuk zonasi, itu pastinya nanti berkaitan dengan dinas terkait dikarenakan apakah memang itu dibutuhkan atau sekolah swasta yang ada mencukupi,” Ujar Supono.

Salah satu strategi berdasarkan penuturannya bahwa kegiatan kunjungan secara langsung yang harus di lakukan pengkajian dalam memperhatikan setiap program yang diajukan agar tetap mempertimbangkan satu aspirasi dengan aspirasi lainnya dengan mempertimbangkan urgensi di setiap tempat.

Legislator PAN ini juga menuturkan bahwa “karena kita juga di harapkan program yang ada di provinsi tidak tumpang tindih atau saling membunuh umpamanya tempat lain ada yang penting tapi di sini sudah tercover”

Selanjutnya H. Supono pun memberikan pengkajian ulang mengenai hal setiap aspirasi yang ada di masyarakat, karena di sesuaikan dengan dinamika masyarakat yang ada sangat terbilang maju pesat dengan melihat banyak pembangunan infrastruktur yang bakal di lakukan di daerah.